Kejagung Tepis Walikota Manado Vicky Diperiksa Terkait Perkara Banjir Manado

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : Kejaksaan Agung tepis Walikota Manado GS.  Vicky Lumentut diperiksa, dalam perkara Banjir Manado,  2014.

“Tidak, tidak ada.  Kita tidak ada agenda untuk periksa yang bersangkutan, ” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus)  M.  Adi Toegarisman,  di Gedung Bundar, Kejagung,  Rabu (6/11).

Sebelumnya,  sempat tersiar khabar Vicky Lumentut bakal diperiksa,  di Gedung Bundar,  Kejagung. Bahkan,  bakal dilakukan perubahan status.  Saksi Vicky sekarang,  adalah saksi.

Adi mengatakan pihaknya masih fokus kepada empat tersangka,  yang telah ditetapkan sebulan,  sebelumnya hingga diajukan ke pengadilan.

“Namun,  seandainya jika ada fakta-fakta baru di persidangan empat tersangka,,  maka dapat saja dikembangkan penyidikan (diterbitkan Surat Perintah Penyidikan), ” janjinya.

Jampidsus mengingatkan penyidikan perkara tindak pidana korupsi dilakukan secara proporsiinal dan profesional.

“Itulah landasan kita bekerja, ” ucapnya.

Empat tersangka yang telah ditetapkan,  adalah  FS selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, NJT (Kuasa Pengguna Anggaran Pemkot Manado). Lalu,  dua dari swasta, yakni YSR serta AYH.

BARU SEKALI DIPERIKSA

Dalam perkara  dugaan tindak pidana korupsi dana hibah penanggulangan banjir di Kota Manado pada  2014, Vicky baru sekali diperiksa.

Itu pun dengan catatan setelah dua kali dipanggil diperiksa, tapi absen tanpa pemberitahuan kepada tim penyidik.

Mantan Politisi Demokrat dan lalu pindah ke Nasdem ketika dugaan perkaranya mencuat,  dipanggil pertama, 24 Agustus 2018 tidak hadir.  Panggilan kedua,  24 September 2018 absen lagi. (ahi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *