Cepat!, Polda Metro Ungkap Hilangnya Bocah SMP

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Urusan orang hilang adalah urusan nyawa. Itu yang menjadi prioritas. Kekhawatiran akan keselamatan menjadi target gerak cepat penanganan laporan orang hilang. Ini berlaku untuk semua laporan. Siapa pun yang dilaporkan hilang. Termasuk laporan orang tua H dan S.

Kamis (7/11/2019) dalam waktu singkat Polda Metro Jaya berhasil mengungkap laporan orang hilang bocah berinisial RAH. Orang tua dan kerabat selama beberapa hari mencari bocah kesayangan keluarga. Berbagai dugaan muncul termasuk penculikan dan penyekapan.

Profesionalitas aparat Polda Metro Jaya yang menerjunkan tim khusus, karena menyangkut keselamatan, Resmob Polda Metro bergerak cepat. Tim diterjunkan dengan mengulik komunikasi dan pengumpulan informasi dari orang tua korban dan teman-temannya di SMP tempat sehari-harinya bersekolah.

Polisi tetap secara profesional menindaklanjuti laporan orang tuanya. Polda Metro, c.q. Subdit Resmob yang berada di bawah Direktorat Reskrimum, bergerak untuk mencegah segala kemungkinan. Laporan tentang orang hilang, diculik, tidak diketahui keberadaannya, kehilangan kontak menjadi prioritas tinggi. Karena ini menyangkut soal nyawa manusia. Keselamatan.

Hasilnya? Gerak cepat tersebut berhasil menemukan RAH di suatu tempat. Bersyukur dia ditemukan oleh aparat polisi dengan cepat. Informasi yang simpang siur pun berhasil diluruskan. Ternyata RAH pergi sendiri bersama teman-temannya.

Orang tua korban pun lega. Kesigapan Subdit Resmob Polda Metro kembali terbukti dan berhasil menemukan keberadaan RAH. Ungkapan kegembiraan dilontarkan orang tuanya, RAH yakni H dan S. Tentu hal yang menggembirakan anak yang hilang kembali ke pangkuan dengan mereka dengan selamat. Bravo Polri. (Penulis: Ninoy Karundeng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *