Polsek Kembangan Sikat 13 Preman, Seorang Bawa Sabu

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Satu dari 13 preman yang diamankan Operasi Sikat Jaya Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, kedapatan membawa tiga bungkus plastik kecil berisi narkotika jenis sabu. Pada kegiatan operasi itu diamankan juga beberapa orang mata elang dan juru parkir liar meresahkan masyarakat.

Operasi premanisme yang dilakukan sejak awal Nopember 2019 lalu  itu dipimpin Kapolsek Kembangan, AKP Fahrul Sudiana dan Kanit Reskrim AKP Rullian Syauri dengan melibatkan puluhan anggotanya.

“Sasaran kami mengamankan mata elang (debt colector) yang telah meresahkan masyarakat. Kami banyak mendapatkan pengaduan dari warga yang sepeda motor kreditannya menunggak angsuran lalu  dirampas di jalanan,” ujar Fahrul, Jumat (8/11) siang.

Menurut Fahrul, dalam razia yang berlangsung di Perumahan Kav DKI Meruya, Jakarta Barat, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa tujuh dus berisikan 84 botol minuman keras dari salah satu agen di perumahan tersebut.

Fahrul mengatakan ilaksanakannya Operasi Sikat Jaya sebagai langkah untuk menciptakan situasi kamtibmas di wikayah Jakarta Barat, atas arahan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi. “Wilayah Kembangan menjadi bagian dari Zero Premanisme di Wilayah Jakarta Barat, yang menutup langkah para preman mrlakukan tindakan merugikan masyarakat,” tandasnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *