Puluhan Preman Kucar-kacir Dikepung Polisi di Jalan Tubagus Angke

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Polsek Tanjung  Duren Polres Metro Jakarta Barat, mengamankan puluhan preman di lokasi warung remang-remang di pinggir Kali Jalan Pangeran Tubagus Angke kawasan Pesing, Jakarta Barat, Kamis (7/11) malam. Sebelum ditangkap mereka kucar kacir dikepung petugas Operasi Premanisme.

“Mereka kami amankan di sepanjang Jalan Pangeran Tubagus Angke mulai kawasan Jelambar sampai Pesing, terutama di lokasi yang pernah terjadi aksi jambret dan pemerasan kepada para pengendara mobil pribadi dan angkutan umum,” kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe P Birana, yang memimpin operasi malam itu.

Para preman diantaranya ada yang mabok minuman keras ketika terjaring operasi premanisme diperiksa dan digeledah. “Sejumlah preman kami ciduk di warung remang-remang yang  menjual minuman keras,” tutur Lambe didampingi Kanit Reskrim AKP Mubarak.

Dikatakan kapolsek, pihaknya akan terus melakukan patroli keamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang tertib dan kondusif. “Mereka yang terjaring diperiksa  secara selektif dan jika terindikasi melawan hukum maka akan kita proses,” ujarnya dengan menambahkan bahwa operasi preman ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Polri untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Masih menurut Lambe,  operasi premanisme ini merupakan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat , Kombes Hengki Haryadi. “Tujuannya jelas bahwa di Jakarta Barat, harus  bersih dari premanisme dan khusus wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, juga tidak ingin dicap sebagai sarang preman,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *