Tim TP4 Bakal Dibubarkan, Jaksa Agung: Bakal Dibentuk Lembaga Lain

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Jaksa Agung ST.  Burhanuddin pastikan rencana pembubaran  TP4, disebabkan banyaknya ‘kebocoran’ selama empat tahun program tersebut berjalan.

“Karena banyaknya kebocoran,  selama program itu berjalan, ” kata Burhanuddin usai menemui Pimpinan KPK,  di Gedung KPK,  Jumat (8/11).

Namun,  saat dikejar kebocoran dimaksud kepada Burhanuddin usai sholat Jumat,  di Masjid Al Adli,  Kejaksaan Agung, dia enggan membeberkan kebocoran dimaksud.

“Seperti tertangkapnya dua jaksa di Yogyakarta, ” kejar JakartaNews.  Id.

Burhanuddin tidak menolak tapi juga tidak mengiyakan. “Banyaklah.  Itulah alasan keberadaam lembaga itu tengah kita kaji. ”

Singkatan TP4 adalah Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan.  Di pusat disebut TP4P.  Di daerah disebut TP4 Daerah.

Kepada wartawan,  pria berkumis tebal ini menjanjikan akan segera mengumumkan hasil kajian terhadap TP4 tersebut.

“Hasilnya akan diumumkan segera, ” janjinya.

FORMAT LAIN

Pada kesempatan tersebut,  didampingi Kapuspenkum Mukri,  dia mengatakan bakal dibentuk lembaga sejenis, jika memang TP4 dibubarkan.

“Semacam itulah. Substansinya tidak berubah, ” jelasnya.

Menurut Burhanuddin, dirinya belum bisa bicara banyak,  karena masih baru dikaji dengan internal dan melibatkan para pakar.

“Sebaiknya,  kita tunggu saja, ” pintanya.

Sebelum ini,  dua jaksa di Kejari Yogyakarta sekaligus anggota TP4 Daerah telah dijaring dalam Operasi Tankap Tangan (OTT)  KPK,  Senin (19/8), di Yogyakarta dan Solo.

Mereka ditangkap terkait dugaan suap sebesar Rp110 juta dari Dirut PT Manira Arta Mandiri Gabriella Yuan Ana.  Mereka telah dicopot dan dijadikan tersangka.

Kedua jaksa tersebut,  adalah Eka Safitra (Jaksa Kejari Yogyakarta)  dan Jaksa Kejari Surakarta Satriawan Sulaksono.  (ahi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *