Zulhas: Terkait Bom di Mapolrestabes Medan, Polri Kecolongan

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan, Polri telah kecolongan dengan kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Hal tersebut dinyatakan politisi yang akrab disapa Zulhas tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (14/11/2019).

“Saya kira kita beberapa kali kecolongan, tentu ini himbauan bagi aparat keamanan. Kejadian yang menimpa Pak Wiranto misalnya, sekarang kejadian lagi yang terjadi di Mapolrestabes Medan, saya kira itu semua warning.” katanya.

Zulhas meminta masyarakat dan aparat yang berwenang selalu berhati-hati.

“Hati-hati, berarti ada sebagian kecil masyarakat kita yang bersikap keras, boleh dikatakan radikal,” imbuhnya.

Ketua Umum PAN tersebut menyarankan, sudah seharusnya dari jauh hari intelijen, BIN, aparat keamanan harus bisa memetakan kejadian ini.

“Kejadian yang menimpa Pak Wiranto kan baru saja. Nah ini terulang kembali di kantornya sendiri. Saya kira perlu kesiagaan,” sarannya.

Zulhas kembali menegaskan, peristiwa ini jelas kecolongan bagi Polri karena terjadi di markasnya sendiri.

“Karenanya harus hati-hati. Saya kira BIN dan tentu aparat keamanan lainnya juga harus mengantisipasi segala kemungkinan. Terutama yang ada di Papua, Maluku, Sumut, semua harus hati-hati,” tuturnya.

Kejadian bom bunuh diri dinilai Zulhas sangat mengerikan, lantaran terjadi di markas kepolisian sendiri.

“Ini kan orang di kantornya sendiri, ini Mapolrestabes apalagi kantor-kantor seperti kami di DPR ini. Kan itu seperti Pak Wiranto, itu kan Menkopolhukam bisa kecolongan. Itu orang tidak melihat alasannya pengamanannya longgar, yang orang lihat kan Menkonya, nah ini kantor Polresnya. Nanti bagaimana kantor kalian juga,” tanyanya.

Mantan Ketua MPR RI ini mengaku, peristiwa ini perlu perhatian mendalam, apalagi dalam situasi seperti ini, di mana semua pihak memerlukan stabilitas.

“Oleh sebab itu partai-partai sekarang intens berkomunikasi, paling tidak kita satu visi, satu pandangan agar menjaga stabilitas untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya. (Daniel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *