BNNP Jatim Bakar Barang Bukti Sabu Kasus Besar

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Barang bukti sabu dengan berat berbeda dengan kasus yang diungkap ditempat berbeda pula di bakar BNNP Jatim. Dengan disaksikan pihak-pihak terkait dan tokoh masyarakat, barang bukti hasil ungkap dua kasus yang berbeda tempat.

“Untuk ungkap kasus pertama dengan nama tersangka RZI dengan berat total sabu yang diamankan sebanyak 1082,7 gram.Tersangka kami tangkap di jalan Juanda Surabaya(depan kantor Basarnas) dimana saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan kami dapati tiga poket sabu yang disimpan dalam bungkus rokok,”jelas Kabid pemberantasan BNNP Jatim ARief Darmawan di kantornya, selasa (26/11/2019).

Dari pengembangan dan pemeriksaan RZI, kata Arief tersangka mengaku masih mempunyai sabu yang disimpan dikamar kosnya di Sidoarjo.” Lalu kami lakukan penggeledahan dan kami dapati beberapa paket dikamarnya dengan total keseluruhan mencapai 1082,7 gram,”lanjutnya.

Dari pengakuan tersangka, sambung Arief, tersangka mengaku mendapatkan sabu dari tersangka JA.” Namun JA saat kami tangkap berusaha melawan hingga dilakukan tindakan tegas hingga tersangka tewas saat akan dilakukan penangkapan,”terangnya.

Sedangkan untuk ungkap kasus kedua, BNNP Jatim telah mengamankan seorang sopir bis dengan inisial BF.

”Tersangka kami amankan digerbang tol Waru Gunung saat menyetir bus dari Pangkal Pinang ke Madura,”lanjutnya.
Tersangka BF, sambung Arief, berusaha menyelundupkan sabu yang disimpan di dalam kardus yang tersimpan di jok belakang kursi sopir.

“ Yang bersangkutan mengaku kalau disuruh AT (DPO) mengirim sabu ke Madura. Lalu setelah mengirim baru ditranfer Rp 5 juta. Saat ditangkap sabu yang diamankan dengan berat berbeda antara lain 1.042 gram, 1,050 gram dan 1.042 gram,”tandasnya. (yudhie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *