Selundupan Sabu 10 Kg Asal Malaysia, 2 Pengedar Ditembak Mati Polrestabes Surabaya

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Perang terhadap peredaran narkotika terus dikumandangkan Polrestabes Surabaya. Tak segan-segan, institusi seragam coklat tersebut tembak mati pelaku maupun pengedar sabu yang akan mengganggu kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pihaknya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu 10 Kg dari Malaysia. Dari pengungkapan tersebut dua pengedar sabu residivis ditembak mati Polrestabes Surabaya, Minggu (1/12/2019) di daerah Sidoarjo.

Dua orang tersebut berinsial DS warga Malang dan TG warga Sidoarjo.

“ Dari penembakan keduanya kami amankan tersangka DP (50) warga Malang. Sedangkan 1 orang berinisial DUL menjadi DPO kami,”ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya, senin (2/12/2019).

Diterangkan oleh Sandi, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti sabu seberat 10 Kg.” Masing-masing tersangka secara terpisah membawa sabu seberat 2 Kg,”terangnya.
Sementara itu pasal yang akan dijeratkan kepada tersangka DP, Sandi mengaku penyidik akan menjeratnya dengan pasal 114 (2) UU Ri No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi pidana maksimal hukuman mati. (Yudhie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *