Tangkap Perampok Dirjen Bina Konstruksi, Kapolres Jakbar Raih Penghargaan Menteri PUPR

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi kerja keras Polres Metro Jakarta Barat, dalam mengungkap  kasus pencurian dengan kekerasan terhadap Dirjen Bina Konstruksi kementrian PUPR di kawasan Kota Tua Pinangsia,  Jakarta Barat.

Peristiwa menimpa Dirjen Bina Kontruksi,  Syarief Burhanuddin, yang terjadi 28 Juni 2019 lalu itu sempat menggegerkan. Namun kejadian tersebut dalam waktu cepat berhasil diungkap Polres Metro Jakarta Barat. Para pelaku dikenal dari Kelompok Tenda Orange Teluk Gong, Jakarta Utara, berhasil ditangkap dan satu dari lima pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki kanannya.

Untuk mengungkap lebih jauh, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi perintahkan Tim Jatanras Satuan Reskrim  dipimpin AKBP Edi Suranta Sitepu, mantan kasat reskrim yang kini menjabat Kapolres Pemalang, Jateng, mengobrak-abrik markas Tenda Orange.”Ternyata mereka yamg ditangkap semuanya positif menggunakan narkotika jenis sabu,” kata Hengki yang menyebutkan bahwa kelompok mereka juga berbisnis narkoba.

Rupanya kerja keras itu diapresiasi sekaligus mendapatkan penghargaan dari Menteri PUPR DR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono, bertepatan dengan Hari Bakti PUPR ke 74di Jakarta, Selasa (03/12) pagi

“Kita apresiasi sekali atas kinerja  Polres Metro Jakarta Barat, yang telah membantu masyarakat mengamankan pelaku penjambretan yang tentunya sangat meresahkan warga,” ujar Basuki.

Usai pemberiaan penghargaan, Hengki mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR. Menurutnya, saat peristiwa itu terjadi  Indonesia menjadi tuan rumah Sea Games dan Asean Games. Atas perintah Kapolri saat itu untuk  zero kejahatan jalanan dalam upaya menjamin rasa aman para negara tamu yang menjadi peserta dan agar tidak merusak citra Indonesia dimata dunia.(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *