Sambut Hari Ibu, Iriana Jokowi Ikut Ramaikan Gerak Jalan di GBK

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Ahad, 8 Desember 2019.

Pantauan di lapangan, Iriana Jokowi Wury Ma’ruf Amin kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam mengikuti jalan sehat sepanjang dua kilometer. Selain mereka, turut serta dalam acara ini Menteri PPA Gusti Ayu Bintang Darmavati dan istri Kapolri, Fitri Handari Idham Azis.

“Melalui momentum hari ibu ini kita harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” ujar Menteri PPA Gusti Ayu Bintang saat memberi sambutan di GBK, Jakarta pada Ahad, 8 Desember 2019.

Acara yang digelar Mabes Polri ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

“Tema ini diharapkan dapat menginsipiarasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitemen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia,” ujar dia.

Puncak acara peringatan Hari Ibu ini akan digelar pada 22 Desember mendatang, yang akan diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di GBK dan akan dihadiri 20 ribu peserta jalan sehat. (np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *