1.403 Pasukan Gabungan Amankan Malam Natal dan Tahun Baru 2020 di Jakarta Barat

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Polres Metro Jakarta Barat, gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Jaya 2019 bersama Tiga Pilar di halaman mapolres di Jalan S Parman No.31, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/22) pagi. Untuk mengamankan dua perayaan akhir tahun tersebut  dikerahkan 1.403 pasukan.

Thema Operasi Lilin Jaya-2019 adalah ‘Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman’. Rincian personil pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sebanyak 1.203 personil Polri dan 200 personil gabungan instansi terkait.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi selaku inspektur upacara mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan.

“Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Hengki menjelaskan,  Operasi Lilin 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. Selain TNI dan dilibatkan juga
Pol PP , Dishub , dan Pramuka serta sejumlah ormas dan Kelompok Sadar Kamtibmas yakni Citra Bhayangkara yang aktif di seluruh polsek – polsek di Jakarta Barat.

“Pengamanan di kedua perayaan itu untuk menjaga titik kerawanan, terorisme, konvoi, kebakaran akibat menyalakan kembang api, tawuran, serta  sweeping  dilakukan ormas,” kata kapolres lagi. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *