Target Juara Umum APG Filipina Tidak Berubah, Meski Jadwalnya Diundur

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA:   Chef De Mission (Ketua Kontingen) Andi Herman memastikan target juara umum tidak berubah.

Justru,  penundaan multi event Asean Para Games (APG), di Filipina membuat persiapan tim lebih baik dan matang.

Philippines Para Games Orgainizing Committee (Philagoc)  telah menunda Asean Para Games dari semula,  18 – 24 Januari menjadi 20 – 28 Maret.

“Kita tidak terpengaruh sama sekali dengan penundaan penyelenggaraan multi event,” tegas Andi Herman,  di Jakarta,  Selasa (24/12).

Kalaupun ada pengaruh,  menurut Andi yang telah dipromosi sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara dari Kapus Daskrimti Kejaksaan Agung,  soal penampilan puncak atlet

“Jika tadinya,  Januari diprediksi sebagai Peak Performance (penampilan puncak). Maka, kini pelatih,  atlet dan pendukung lain harus menyesuaikan pentahapan latihan. ”

Sedangkan sektor lain,  tambah Andi adalah penambahan anggaran mengingat penambahan persiapan tim menjadi lebih panjang.

“Kita segera mengajukan penambahan anggaran ke Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora). Insya Allah,  semua berjalan lancar, ” ujarnya.

MYAMAR

Terkait lawan-lawan berat di Asean Para Games,  pria asal Sulsel ini menyebut Thailand,  Vietnam dan Myamar.  Selain tentunya Singapura dan Malaysia.

Namun,  dari semua negara yang tegabung dalam Asean itu,  beber Andi Myanmar yang sulit diprediksi kemampuan atletnya.  Sebab, mereka jarang tampil di event internasional.

“Sedangkan atlet dari Thailand dan negara lain sudah bisa diukur dari aneka  event internasional.  Alhamdulillah,  atlet kita bisa mengalahkan. ”

Oleh karena itu,  pria bernampilan sederhana meyakini Indonesia akan dapat meraih target sebagai kampiun di Asean Para Games.

“Ini bukan mendahului atau terlalu percaya diri,  tapi semua didasarkan persiapan tim. Insya Allah. ”

Humas CDM (Chef De Mission) sebelum ini,  disebutkan Target Tim Indonesia adalah meraih 100 emas,  83 Perak dan 69 perunggu dari 16 cabang olahraga (Cabor)  yang dipertandingkan. (ahi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *