Buka Posko Pengaduan, Polda Jatim Bongkar Investasi Bodong Beromzet Rp 750 M

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA:Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan Ditkrimsus Polda Jatim berhasil membongkar Investasi bodong beromzet sampai 750 M. Yang mengejutkan, dalam kurun waktu 8 bulan, para pelaku berhasil meraup uang senilai Rp 750 M. Dalam pengungkapan tersebut diamankan dua tersangka antara lain berinisial KTM(47) dan FS (52).

“ Tersangka memanfaatkan kebijakan pemerintah terkait iklim investasi untuk masyarakat bawah hingga menengah. Tersangka beroperasi menggunakan aplikasi online email,”ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jumat (3/1/2020).
Luki Hermawan mengatakan modus para tersangka antara lain menggunakan PT Kam and Kam yang berdiri delapan bulan lalu, tanpa mengantongi izin. Perusahaan itu bergerak di bidang jasa pemasangan iklan yang menggunakan sistem penjualan langsung melalui jaringan keanggotaan, dengan cara bergabung di aplikasi memiles.
“Mereka ini pernah berurusan dengan Polda Metro Jaya ditahun 2015 dengan kasus sama,”lanjutnya.
Diungkapkan oleh Luki,dari pengakuan tersangka,mereka sudah memiliki 240 ribu anggota selama delapan bulan dan per anggota akan mendapatkan bonus jika berhasil membawa anggota baru untuk berinvestasi di PT Kam and Kam.
“ Untuk membongkar kasus ini kami bekerja sama dengan OJK dan kedepannya kami akan buka posko pengaduan atas kasus ini,”jelasnya.
Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti uang Rp 50 M dan dua sepeda motor dan beberapa barang berharga lainnya. (Die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *