Akhirnya, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo Dijeblokan ke Penjara

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Akhirnya, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo dijebloskan ke Rutan Salemba Rutan Kejaksaan Agung.

Penahanan dilakukan oleh tim penyidik, yang diketuai DR. Supardi,  MH, SH setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Bersama Hary Prasetyo yang terakhir menjabat Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, turut ditahan Benny Tjokrosaputro (Komisaris PT Hanson International) dan Heru Hidayat (Preskom PT Trada Alam Minera).

Penahanan tiga tersangka sudah sempat diberitakan oleh JakartaNews.  Id,  Jumat pekan lalu karena tim penyidik sudah punya alat bukti.

Namun demikian,  rasa kaget tak urung kepalang,  sebab ternyata tim penyidik bekerja lebih cepat.

“Sungguh kami kaget,  karena BPK dan Jaksa Agung waktu acara di BPK dua bulan lagi baru ditetapkan tersangka, ” kata wartawan di Gedung Bundar,  Kejagung,  Selasa (14/1).

Ketiga tersangka yang baru ditetapkan dan langsung ditahan memilih tutup mulut dan bungkam.

Mereka terkesan ditutup rapat oleh jajaran Gedung Bundar sehingga pers tidak punya ruang untuk wawancara dan mengambil gambar dan atau photo.

Kuasa Hukum Benny Tjokrosaputro, Muchtar Arifin sempat mengungkapkan kekagetan atas penetapan kliennya sebagai tersangka.  Dia beralasan semua kewajiban klieny sudah dilunasi.

“Kita akan ambil langkah-langkah terhadap penetapan tersangka dan penahanan terhadap klien kami, ” ujar Muchtar,  Mantan Wakil Jaksa Agung.

Penetapan tersangka ini tindak lanjut penyidikan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya yang diduga merugikan negara sekitar Rp13,7 triliun.  (ahi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *