Pimpinan DPRD dari PKS Tolak Pansus Banjir

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA:Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda sudah berupaya maksimal menangani masalah banjir di Jakarta.

Tak hanya itu, Suhaimi mengklaim bahwa Anies juga sudah jitu melakukan penangan terhadap masyarakat pasca banjir.

“Anies sudah berusaha secara maksimal. Untuk melakukan penanganan baik sebelum atau pasca (banjir),” kata Suhaimi saat dihubungi, Rabu (15/1).

Dengan begitu, lanjut Suhaimi, dengan tegas pihaknya menolak wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Banjir. Alasanya karena khawatir pembentukan pansus ini bermuatan politik.

“Kita enggak dukung. Karena itu nanti menurut saya lebih dominan ke masalah politisnya nanti,” ujarnya.

Suhaini menuturkan, PKS mendukung penuh penanggulangan masalah banjir di Ibu Kota, namun solusi banjir ini tak harus melalui Pansus. Salah satu cara untuk menemukan solusi mengatasi masalah banjir di Ibu Kota lanjutnya bisa menghadirkan para ahli serta peran serta masyarakat

“Kita dukung penyelesaian banjir.
(Melibatkan) para ahli, masyarakat, terlibat langsung. Saya lihat di masyarakat, kepeduliannya luar biasa,” ungkapnya.

Sejauh ini pembentukan Pansus Banjir masih sekedar wacana. Tapi hingga saat ini ada 7 Fraksi DPRD DKI yang menyetujui pansus tersebut, yakni; Fraksi Golkar, NasDem, PAN, PSI, PDIP, Demokrat, dan PKB-PPP. (Anto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *