DPRD Minta Pemprov DKI Kaji Ulang Perlintasan Formula E di Monas

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Komisi B DPRD DKI Jakarta meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengkaji ulang rencana penetapan sirkuit Formula E di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Pandapotan Sinaga mengatakan, bahwa penunjukan Monas sebagai salah satu bagian lintasan Formula E dinilai tidak sesuai dengan aturan yang termaktub dalam Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cagar Budaya.

Menurut dia, Jakarta memiliki lokasi yang lebih representatif dan tidak mengganggu cagar budaya.

“Kita mendukung Formula E, tapi kita tidak ingin Formula E dilaksanakan di Monas. Kita dari Komisi B sarankan supaya itu dipindahkan tempatnya, pokoknya jangan di Monas, mungkin bisa di GBK (Gelora Bung Karno) atau Ancol,” kata Pandapotan Rabu (26/2).

Pandapotan mengaku mendukung penyelenggaraan Formula E. Apalagi dengan pertimbangan keuntungan dalam segi perekonomian Jakarta. Gelaran acara balap mobil bertenaga listrik itu pun akan menjadi magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara yang ditargetkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) sebanyak 35.000 orang.

Dengan demikian, Komisi B merekomendasikan agar penentuan lokasi balap Formula E kembali dikaji secara matang. Tentu dengan pertimbangan pemasukan daerah yang positif dari penyelenggaraan tersebut.

“Kita ingin kegiatan-kegiatan Pemprov DKI khususnya formula E ini bisa membawa menunjang kegiatan pariwisata kita, jadi kalau misalnya dipaksakan di Monas ya mohon maaf kita akan berikan rekomendasi supaya itu dikaji ulang lagi penunjukan (Formula E) ini,” ungkap Pandapotan. (Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *