Satpol PP Pondok Gede Bekasi Tetap Awasi PSBB di Hari Libur

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS. ID-:BEKASI: Satuan Pamong Praja (SATPOL PP) Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, tetap melaksanaan operasi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tanpa mengenal hari libur meski pada hari Idull Fitri 1441 Hijriah besok, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona yang tengah merebak.

“Pada dasarnya kita Satpol PP ini tidak mengenal lelah dan tidak mengenal libur. Karena untuk memutus mata rantai Covid 19, karena kita ini juga garda terdepan di Kota Bekasi.” kata Amirullah Koordinator lapangan dari Satpol PP Kecamatan Pondok Gede Bekasi, pada wartawan di kantornya, Jumat (22/5/2020).

Menurutnya, sejak pelaksanaan PSBB pihaknya telah mengerahkan anggotanya dan memploting ke beberapa titik untuk memantau dan melaporkan perkembangan wabah virus Korona ke tingkat ke Camatan hingga tingkat mako Kota Bekasi.

Seperti pada malam Takbiran nanti, menurut Marullah dirinya bersama tiga Pilar, TNI dan polri telah mengantisipasi akan ada nya keramaian masyarakat yang akan menyambut malam Takbiran yang berpergian tanpa menggunakan masker.

“Teknisnya kita adakan patroli, bila ada Takbiran keliling akan kita stop dan menyuruh turun penumpangnya dan kita suruh pulang,” tandas Marullah.

Dia berharap dalam menghadapi pandemi ini , Satpol PP harus kuat dan bekerja sepenuh hati untuk melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab.
(John A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *