Kapolda Metro Resmikan Program ‘Si Pitung’ Cegah Covi-19 Andalan Polres Jakarta Pusat

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA:Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mendatangi warga RW07 Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (25/6/2020). Ia datang untuk melaunching RW Si Pitung sebagai bentuk program unggulan menanggulangi Covid-19.

Nana menjelaskan, hampir 4 bulan Jadetabek tengah melawan virus corona dan saat ini situasi masih belum bebas dari penyebaran virus tersebut.

“Kita tiga pilar selalu berupaya melawan Covid-19 ini. Memang upaya kita sudah maksimal melalui imbauan dan pencegahan penanganan penyebaran covid-19,” ujar dia di lokasi Kamis (25/6/2020).

Namun, Nana tidak menampik kalau virus corona yang tengah menghantui warga di wilayah Hukum Polda Metro Jaya sangat tangguh. Sebab, dalam penyebarannya virus ini tidak terlihat secara kasat mata sehingga masyarakat perlu ada kewaspadaan ekstra.

“Ini yang terus kita lakuka pelawanana dan faktanya memang bahwa bukan kita kalah. Selama ini dari data yang ada perhari ini yang positif di wilayah hukum Polda Metro cukup besar mencapai 12.475, kemudian yang sembuh mencapai 6.863 dan meninggal cukup besa 783 orang,” tegas dia.

Hal ini puj menjadi atensi bersama antara Pemerintah dengan sejumlah instansi lainnya guna melakuksn pencegahan korban lebih banyak lagi. Oleh karena itu, Nana mengajak masyarakat untuk hidup sesuai dengan protokol kesehatan.

“Dampak dari ini banyak perusahan yang terhenti juga. Ekonomi mulai tersendat dan bisa dikatakan ekonomi darurat. Karena banyak masyrakat yang di PHK. Ini sangat memprihatinkan karena kita sudah terpapar jangan sampai kita terkapar juga. Kita harus protokol kesehatan,” terangnya.(Nugroho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *