Manchester City dan Chelsea Menang, Melaju Piala FA

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – ETIHAD: Manchester City dan Chelsea meraih kemenangan dalam lanjutan babak ketiga ajang Piala FA, yang berlangsung pada Minggu (10/1/2021) malam WIB. Kedua klub kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, itu berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Man City mengalahkan tim divisi kedua Liga Inggris (Championship), Birmingham City dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad.

Seluruh gol kemenangan tim asuhan pelatih Pep Guardiola dalam pertandingan kali ini tercipta di babak pertama, dua di antaranya dicetak oleh gelandang Bernardo Silva serta satu gol lain dibuat Phil Foden.

Guardiola dalam pertandingan ini sudah kembali menampilkan bek Kyle Walker dan penyerang Gabriel Jesus sejak menit awal usai keduanya dinyatakan pulih dari Covid-19.

Walker bahkan mampu tampil penuh selama 90 menit, ditempatkan oleh Guardiola menemani Ruben Dias sebagai duet di jantung pertahanan.

Sementara dalam pertandingan lain yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea meraih kemenangan telak 4-0 atas tim level keempat Liga Inggris (League Two), Morecambe.

Mason Mount, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan Kai Havertz menjadi penyumbang gol bagi skuad asuhan Frank Lampard, dan memastikan langkah menuju babak kelima Piala FA.

Khusus untuk Werner dan Havertz, torehan ke gawang Morecambe menjadi momentum mengakhiri puasa gol masing-masing yang berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Ini adalah gol pertama Werner sejak kali terakhir membobol gawang Sheffield United, saat mengantarkan timnya menang 4-1 di ajang Premier League pada November lalu.

Sedangkan bagi Havertz, catatan gol ke gawang Morecambe menjadi pertamanya untuk Chelsea sejak kali terakhir menyumbang satu gol dalam laga menghadapi Southampton pada Oktober.

Catatan khusus juga datang dari kiper Kepa Arrizabalaga yang mencatatkan clean sheet pertamanya bagi Chelsea sejak Juli 2020. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *