Manchester United Berpotensi Gusur Liverpool di Puncak Klasemen

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – TURF MOOR: Manchester United berpotensi menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris setelah menghadapi Burnley, Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Duel Burnley vs Man United di Stadion Turf Moor sebenarnya merupakan laga tunda pekan pertama Liga Inggris yang seharusnya dihelat pada September 2020. Namun, laga itu harus ditunda setelah Man United mendapat jatah libur lebih panjang dari Premier League.

Kompensasi itu diberikan karena Man United baru mengakhiri laga musim lalu pada pertengahan Agustus 2020.

Man United secara tidak langsung sedikit diuntungkan setelah laga melawan Burnley dijadwal ulang. Sebab, Man United bisa menekan tim lain di klasemen Liga Inggris dengan amunisi tabungan pertandingan.

Man United yang baru bermain 16 kali kini menempat peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 33 poin. Man United untuk sementara hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang sudah bermain 17 kali dan kini duduk di puncak klasemen.

Jika berhasil mengalahkan Burnley, Man United akan menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris dan memimpin dengan keunggulan tiga poin. Peluang itu sangat terbuka karena performa Man United di Liga Inggris saat ini sedang meningkat.

Dalam 10 pertandingan Liga Inggris terakhir, Man United tidak terkalahkan dengan rincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain Man United, Tottenham Hotspur juga akan melakoni laga tunda Liga Inggris tengah pekan ini. Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho dijadwalkan menghadapi Fulham, Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Duel Tottenham vs Fulham sebenarnya merupakan laga pekan ke-16 Liga Inggris yang seharusnya dihelat pada Rabu (30/1/2020). Laga Tottenham vs Fulham kala itu harus ditunda karena lonjakan kasus positif Covid-19 di Liga Inggris.

Selain dua laga tunda di atas, terdapat empat pertandingan Liga Inggris lainnya yang akan dihelat tengah pekan ini.

Namun, empat pertandingan itu berstatus laga pekan ke-18 Liga Inggris. Beberapa pertandingan menarik dari jadwal Liga Inggris tengah pekan ini adalah Manchester City vs Brighton & Hove Albion dan Arsenal vs Crystal Palace. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *