Azis Syamsuddin Apresiasi Terpilihnya Indonesia Sebagai Co-Chair Covax AMC

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyoroti terpilihnya Indonesia sebagai co-chair untuk memimpin program vaksin global Covax AMC Engagement Group di bawah naungan World Health Organization (WHO).

“Selamat atas keberhasilan ibu Menlu Retno Marsudi. Ini adalah kehormatan besar bagi Indonesia dan peluang mewujudkan diplomasi vaksin Covid-19 sesungguhnya. Semoga bermanfaat bagi Indonesia dan seluruh dunia. Ini adalah sebuah tugas mulia,” kata Azis Syamsuddin, Kamis (14/1/2021).

Azis mengungkapkan, dunia menaruh kepercayaan besar terhadap Indonesia di masa pandemik ini. “Ini sebuah amanah yang harus di jaga dan dijalankan dengan baik dan adil agar dapat membantu seluruh negara di muka bumi, khususnya negara-negara miskin dalam memperoleh akses vaksin yang adil,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Legislator asal Dapil Lampung 2 ini pun mendesak Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi untuk memperkuat diplomasi dan negosiasi dalam memerankan peran sentral dalam ketersediaan vaksin Covid-19 dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kepercayaan ini jangan sampai hanya seremonial, saya harapkan ibu Menlu dapat memperjungkan vaksin secara adil sehingga kesehatan dunia cepat pulih. Dunia yang sehat juga berarti Indonesia yang sehat” tutup Azis Syamsuddin.

Sebelumnya Menlu Indonesia Retno Marsudi mengatakan, dirinya merasa terhormat Indonesia terpilih sebagai Co-Chair #COVAX AMC Engagement Group hari ini di Jenewa. (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *