Kalahkan 9 Peserta Lelang Jabatan, Marullah Matali Besuk Dilantik Jadi Sekda DKI

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali terpilih sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Dalam proses assesment di jajaran DPRD,  dia mengalahkan sembilan calon lainnya dan rencananya akan dilantik pada Jumat besok. 

Kebenaran kabar terpilihnya Marullah disampaikan oleh anggota DPRD DKI Jakarta Syarif. “Iya, Pak Marullah  sudah dipilih sejak Senin. SK-nya sudah keluar. Sesuai dengan rencana pelantikan akan berlangsung besok Jumat,” kata Syarif yang merupakan politisi Partai Gerindra,  Kamis (15/1).

Menurut Syarif tepilihnya Marullah Matali suatu hal yang diharapkan dan ditunggu warga Jakarta. “Pak Marullah itu sudah sesuai dengan kriteria, memiliki kapasitas serta kompetensi yang mumpuni dan lengkap. Namun yang utama beliau bagian dari representasi dari orang betawi,” ujar Syarif.

Lebih lanjut Syarif berharap, Marullah Matali dapat menjadikan Jakarta lebih maju dan berkembang termasuk dapat mengembangkan berbagai budaya yang ada si Jakarta. “Kami berharap Pak Marullah bisa bekerja sama dengan baik bersama Gubernur dan Wagub. Banyak potensi yang bisa dibangun di Jakarta. Berbagai budaya bisa berkembang terutama budaya betawi,” jelas Syarif.

Sebagaimana diketahui kursi jabatan ASN tertinggi di DKI telah ditinggalkan pejabat lama M. Saefullah karena meninggal dunia akibat Covid-19 pada tanggal 16 September. Selanjutnya pada tanggal 7 Oktober 2020,  Gubernur Anies menunjuk Sri Haryati sebagai Penjabat Sekda DKI yang bersifat sementara dengan masa jabatan maksimal tiga bulan.

Sejak itu pula dilakukan lelang jabatan Sekda yang diikuti sepuluh pejabat DKI yang seluruhnya merupakan pejabat eselon dua, setingkat walikota, kepala dinas, kepala badan, dan sederajatnya. Peserta lelang jabatan ini antara lain  Sri Haryati,  Andri Yansyah,  Arifin,  Bayu Meghantara, Dany Sukma, Sigit Wijatmoko,  Edi Sumantri, Yusmada Faisal, dan Faizal Syafrudin. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *