Polsek Kalideres Patroli Covid-19 Bubarkan Kerumunan Warga

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, bersama 34 personil gabungan melaksanakan patroli di wilayahnya dengan sasaran tempat kuliner yang masih dipenuhi pengunjung dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19. 

Dijelaskan Kapolsek Kalideres, Kompol H.Slamet R, patroli yang dilakukan secara rutin pada malam hari mendatangi lokasi yang kerap dijadikan tempat berkerumunnya warga. “Anggota kami menyetop pemotor  maupun pedagang gorengan yang masih tidak pakai masker,” ucapnya usai operasi, Rabu (13/1/2021) malam.

Kesempatan itu disampaikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. “Ada beberapa tempat usaha seperti kafe dan warung kuliner dibubarkan karena masih terlihat kerumunan dengan cara humanis,” jelas Slamet lagi.

Menurut kapolsek, jumlah korban terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) di Provinsi DKI Jakarta belakangan semakin tinggi.”Mari kita perang melawan wabah Covid-19 agar cepat berlalu,” tandasnya. Petugas patroli gabungan tersebut juga memantau daerah  rawan kejahatan dengan membunyikan sirine tujuannya mencegah pelaku yang akan melakukan aksi kriminal.

Operasi dipimpin Kapolsek Kalderes Kompol H. Slamet R, melibatkan personil Polres Metro Jakarta Barat, Koramil 06, Pol PP Kecamatan Kalideres dan anggota Pokdar Citra Bhayangkara Polsek Kalideres. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *