Saluran di Jalan KKO Usman Harun Dikuras Satpel SDA Kecamatan Senen

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pengurasan saluran di sepanjang Jalan KKO Usman Harun, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat masih terus dilakukan petugas Satpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen. Target pekerjaan ini membersihkan saluran sepanjang 215 meter. 

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Senen, Rohman mengatakan, saat ini pihaknya sedang menguras saluran di Jalan KKO Usman Harun. “Panjang saluran yang akan dikuras rencananya mencapai 215 meter namun baru dikerjakan 55 meter atau 25%. Pekerjaan sudah dilakukan sejak tiga hari lalu dan targetnya selesai dalam sepuluh hari,” ujar Rohman,  Kamis (15/1).


Rohman menjelaskan, pengurasan saluran sepanjang 215 meter dengan dimensi 40 X 0,75 cm dan tebal sendimen saluran 0,65 cm tersebut dikerjakan oleh 39 personil satgas SDA Kecamatan Senen. “Insya Allah dalam waktu 10 hari kerja pengurasan saluran di Jalan KKO Usman Harus sudah selesai,” kata Rohman.

Pengurasan di sini menjadi prioritas mengingat sendimen lumpurnya sudah cukup tinggi. “Sudah banyak ruas saluran yang mampet. Untuk mengantisipasi banjir atau genangan di kawasan tersebut perlu dilakukan pengurasan,” tambah Rohman.

Lurah Kwitang, Rasimun menyatakan pihaknya sangat mendukung program Satpel SDA Kecamatan Senin melakukan pengurasan saluran di wilayahnya.  “Ini merupakan program lanjutan tahun lalu dalam rangka antisipasi banjir. Banyak warga yang mengeluhkan mampetnya saluran tersebut dan kini mereka senang karena mulai dibersihkan,” ujarnya.

Pak Lurah berharap dengan dilakukan pengurasan saluran tersebut dapat mengurangi genangan atau banjir di wilayah Kwitang. Ia juga mengimbau warga untuk turut menjaga kebersihan saluran. “Jangan buang sampah apapun di saluran,” pesannya. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *