Kalahkan Barcelona, Athletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – LA CARTUJA: Athletic Bilbao memulai pertandingan dengan intensitas tinggi. Pada laga final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao yang digelar di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal. 

Pertandingan berlanjut hingga babak extra time. Barcelona gagal meraih trofi ke-14 Piala Super Spanyol, harus mengakui keunggulan  Athletic Bilbao dengan skor 2-3.

Tiga gol Bilbao dicetak Oscar de Marcos (42′), Asier Villalibre (90′), dan Inaki Williams (93′). Sementara, dua gol Barcelona diborong Antoine Griezmann pada menit ke-40 dan 77′.

Pada pertandingan ini Lionel Messi diganjar kartu merah pada menit ke-120 setelah terlihat mengayunkan lengannya ke wajah pemain Athletic Bilbao.

Pada babak pertama Barcelona sukses mencetak gol diawali dari aksi Messi yang memberikan umpan terobosan ke Jordi Alba. Bola kemudian mendarat dengan sempurna di kaki Antoine Griezmann yang langsung menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Athletic Bilbao. Kedudukan 1-0 untuk Barcelona.

Keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Pada menit ke-42, Athletic Bilbao menyamakan kedudukan berkat gol Oscar de Marcos yang gagal diantisipasi kiper Ter Stegen.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Athletic Bilbao tak menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Melalui Raul Garcia mencetak gol kedua untuk Athletic Bilbao pada menit ke-57. Raul Garcia menyambar tendangan bebas Iker Muniain dengan tandukannya yang berhasil membobol gawang Ter Stegen.

Namun, Barcelona bisa sedikit bernapas lega setelah wasit menganulir gol Raul Garcia setelah melihat tayangan ulang VAR (Video Assistant Referee). Raul Garcia dinilai terjebak offside saat menyambut tendangan bebas Muniain.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan melaluu Antoine Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Griezmann yang tak terkawal dan berada di tengah kotak 16 menyambut umpan Jordi Alba dan langsung menggetarkan gawang Unai Simon.

Athletic Bilbao lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat aksi Asier Villalibre yang menyambut tendangan bebas Iker Muniain.

Kedudukan sama kuat 2-2 membuat pertandingan harus berlanjut pada babak extra time.

Athletic Bilbao berbalik unggul 3-2 lewat tendangan Inaki Williams pada menit ke-93.  Pada babak extra time yang berjalan 2 x 15 menit itu, Barcelona harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao.  (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *