46.544 Gram Sabu Diblender di Polrestro Depok, Kapolres: Narkoba Musuh Bersama Patut Jadi Perhatian

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Sabu seberat 46.544 gram hasil pengungkapan Satres Narkoba Polres Metro Depok Polda Metro Jaya, diblender disaksikan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Rabu (20/1/2021) sore.

Pada pemusnahan barang bukti Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Erwin Siregar meminta tersangka kurir narkoba EP alias MA (25) hadir dan memblender barang haram tersebut. Lelaki kurus yang oleh bandar dari jaringan Internasional asal Malaysia dijanjikan diberi imbalan Rp 50 juta perkilogram sempat menangis karena belum mendapatkan upah sudah ketangkap polisi duluan.

Kapolres menjelaskan tersangka EP alias MA ditangkap di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat, dipimpin Kasat Narkoba AKBP Aldo Ferdian. Sabu-sabtu dikemas bungkusan plastik hijau teh China disita dalam dua koper yang diduga akan dikirim ke Jakarta dan kota besar di jawa.”Kasus ini masih terus dikembangkan,” ujar Imran Edwin Siregar.

Mantan Dir Intelkam Polda Aceh mengatakan, meskipun saat ini tugas utama anggota pencegahan Covid-19, tapi juga kejahatan konvensional khususnya narkoba juga perlu ditindak habis. “Narkoba
merupakan musuh kita bersama patut menjadi perhatian,” tandasnya.

Ditambahkan kapolres, pihaknya mengimbau  kepada tokoh ulama yang hadir pada pemùsnahan narkoba agar setiap memberikan ceramah atau khutbah Jumat disampaikan diujung ceramahnya tentang bahaya narkoba dan pencegahan wabah Covid-19. “Jadikan edukasi kepada masyarakat agar narkoba  atau pun  wabah Covid-19 menjadi perhatian bsrsama,” pungkasnya.

Kesempatan itu hadir juha Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok dan pihak kejaksaan negeri dan beberapa ormas.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian menerangkan barang bukti yang disita seluruhnya dengan brutto 46.559,89 gram. Namun yang dimusnahkan 46.554 gram. Sedangkan seberat 15, 89 gram disisakan untuk dijadikan barang bukti dipersidangan. Usai barang haram itu diblender, cairannya langsung dibuang ke lubang WC. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *