Chelsea Dilibas Leicerster, Pasukan Frank Lampard Keok

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS ID – KING POWER: Leicester City mengalahkan tim tamu Chelsea dengan skor 2-0 pada pertandingan tunda pekan ke-18 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris musim 2020-2021 di Stadion King Power, pada Selasa (19/1/2021) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan Leicester City yang berjuluk The Foxes dicetak oleh Wilfred Ndidi (6′) dan James Maddison (41′). Hasil Liga Inggris ini membuat skuad besutan Brendan Rodgers naik ke puncak klasemen.

Leicester City kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan nilai 38 dari 19 pertandingan, unggul satu angka dari tim peringkat kedua, Manchester United, yang baru memainkan 18 laga.

Jalannya Pertandingan

Leicester City membuka keunggulan ketika babak pertama baru berjalan enam menit. Wilfred Ndidi mencatatkan namanya ke papan skor.

Berawal dari sebuah skema sepak pojok, Wilfred Ndidi mampu menggetarkan gawang Chelsea. Sepakan Ndidi dari luar kotak penalti sempat mengenai tiang, lalu menjebol gawang The Blues yang dikawal Edouard Mendy.

Chelsea nyaris kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-15. James Maddison melepaskan tembakan akurat dari dekat kotak penalti. Namun, tembakannya hanya mengenai mistar gawang.

The Blues kemudian membalas melalui dua peluang bagus yang didapatkan Thiago Silva dan Callum Hudson-Odoi. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-38, wasit Craig Pawson menunjuk titik putih setelah Jonny Evans dianggap menjatuhkan Christian Pulisic. Namun, setelah melihat tayangan VAR, Pawson menganulir keputusan penalti dan hanya memberikan tendangan bebas kepada Chelsea.

Leicester City menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol setelah James Maddison menjebol gawang Chelsea pada menit ke-41.

Menerima umpan di dalam kotak penalti lawan, Maddison secara mudah menaklukkan Edouard Mendy untuk membawa Leicester unggul 2-0 atas pasukan Frank Lampard saat jeda.

Memasuki babak kedua, Leicester tampil menekan. Marc Albrighton sejatinya bisa menyobek gawang Chelsea pada menit ke-56. Namun, gol itu dianulir karena Albrighton sudah dalam posisi offside.

Hingga laga bergulir 70 menit, Chelsea masih kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Aksi-aksi Christian Pulisic bisa diredam oleh James Justin dkk di lini belakang Leicester.

Pada menit ke-86, Timo Werner mampu menjebol gawang Leicester City setelah menyambar sebuah tendangan bebas. Namun, gol Werner dianulir VAR karena ia dalam posisi offside.

Leicester City pun mampu mepertahankan keunggulan hingga wasit Craig Pawson meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Skor akhir, The Foxes menang 2-0 atas Chelsea. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *