Kapolda Kalsel Tinjau Mako Pasca Banjir dan Lepas Bansos Korban Banjir di Banjar

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – BANJARMASIN : Hujan deras yang melanda wilayah Kalimantan Selatan beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Dari hasil pantauan dilapangan, Mapolda Kalsel menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir selain Asrama Polisi (Aspol) Bina Brata Banjarmasin.

Tak hanya itu saja, di lingkungan perkantoran Mapolda Kalsel seperti Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Direktorat Samapta dan Direktorat Binmas terlihat bekas-bekas genangan air.

Pasca banjir melanda Mapolda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, turun langsung meninjau kondisi dilingkungan Mapolda, Rabu (20/1/2021).

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Kalsel nampak didampingi Ka Yanma Polda Kalsel, Wadir Samapta Polda Kalsel, Wadir Binmas Polda Kalsel dan Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel.

Kapolda mengungkapkan, hujan deras yang turun beberapa hari terakhir membuat Mapolda Kalsel yang berada di Jalan S.Parman Banjarmasin terendam banjir. Dimana banjir ini masuk ke ruang Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri. Sehingga sejumlah personel terpaksa mengevakuasi perabotan mereka ke tempat lebih tinggi agar tidak terendam banjir.

Selain itu pemicu terjadinya banjir ini dikarenakan meluapnya Air Sungai Barito, sehingga akhirnya berimbas terhadap Mapolda Kalsel dan daerah sekitarnya.

Kapolda secara langsung memberikan Bantuan Sosial yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir, yang bertempat di Posko Pengungsian Rumah Makan Banua, Kabupaten Banjar.

“Bantuan yang disalurkan ini bentuk kepedulian Polda Kalsel kepada korban banjir di Kabupaten Banjar tepatnya di Desa Gudang Tengah, Desa Benteng Ilir, Desa Lok Buntar, Desa  Paku Alam, Desa Pejambuan dan Desa Pembantanan Kabupaten Banjar,” kata Kapolda Kalsel.

Acara pelepasan bantuan berupa Sembako itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H. dan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, dalam kesempatannya mengingatkan kepada para personel yang membawa bantuan ke Kabupaten Banjar agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan APD, Pakai Masker guna mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, menyampaikan bahwa semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan juga dapat menggerakan hati masyarakat lain yang memiliki sedikit berkecukupan untuk tergerak membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah.

“Semoga musibah yang di alami di negeri ini, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan segera berakhir, Amiiin,” pungkas Kabid Humas. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *