Listyo Sigit Beberkan Program 100 Hari Kerja Dirinya Sebagai Kapolri

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kapolri yang baru saja disetujui Komisi III DPR RI Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menyiapkan program 100 hari kerja dirinya sebagai orang nomor 1 di Korps Bhayangkara.

“Seratus hari ke depan tentunya saya sudah siapkan program-program yang tentunya langsung dapat kami laksanakan, salah satunya adl penuntasan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik dan saat ini sedang ditunggu-tunggu penyelesaiannya,” kata Listyo kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (20/1/2021).

Listyo mengatakan, dalam 100 hari ini dirinya juga akan melakukan perubahan dalam hal pelayanan dan transparansi, di mana Polsek dapat menjadi basis resolusi ke depannya.

“Ada beberapa perubahan yang akan dilakukan. Bagaimana fungsi Polsek untuk bisa menjadi basis resolusi ke depan akan segera kami lakukan dan beberapa kegiatan termasuk bagaimana segera mengubah postur pelayanan dan transparansi segera kami lakukan,” ungkap mantan Kapolda Banten ini.

Listyo pun berharap, semuanya dapat dilaksanakan dalam 100 hari kerja secara tepat waktu.

“Mudah-mudahan semuanya bisa dilaksanakan tepat waktu sehingga ada yang bisa kami lakukan dalam 100 hari,” tukasnya.

Soliditas di Tubuh Polri

Listyo Sigit Prabowo pun membantah kabar yang menyatakan internal Polri retak akibat penunjukkan dirinya sebagai calon tunggal Kapolri

“Saya kira terkait dengan soliditas, kalau kemudian muncul isu Polri tak solid saya kira tidak benar. Faktanya sebelumnya kami juga berbaur dengan para senior dan junior sehingga hubungan kami selama ini cukup baik,” tegas pria yang saat ini masih menjabat Kabareskrim Polri ini.

Listyo mengungkapkan, hal tersebut dapat ditunjukkan dengan kehadiran para rekan di Polri baik senior maupun juniornya dalam fit and proper test dirinya sebagai calon Kapolri.

“Hari ini dapat kami tunjukkan, internal Polri solid dengan kehadiran dari para pejabat tinggi dan walaupun dalam situasi harus menegakkan protokol kesehatan tapi kita ada senior dari angkatan 87 Pak Arief (Sulistyanto), dari angkatan 88 Pak Gatot Eddy (Wakapolri), dari angkatan 89 Pak Agus Andrianto (Kabaharkam), dari angkatan 90 ada Pak Panca Putra Simanjuntak. Kemudian angkatan kami sendiri ada Pak Wahyu (Widada) dan kemudian adik-adik junior, dan masih ada lagi yang di balkon,” papar Listyo.

Mantan Kapolresta Solo ini pun menambahkan, selama ini tidak pernah ada masalah mengenai pergantian Kapolri di kalangan internal Polri.

“Kami di Polri tidak pernah ada masalah terkait pergantian Kapolri, dan itu saya sampaikan merupakan bukti saat ini tak ada masalah dengan internal Polri,” tutup Listyo Sigit Prabowo. (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *