Manchester United Menang Lawan Fulham, Raih Kembali Puncak Klasemen

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – CRAVEN COTTAGE: Manchester United sukses meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-1, pada partai tunda pekan ke-18 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris 2020-2021. Laga Fulham vs Man United digelar di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/1/2021) waktu setempat atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. 

Gol Man United dicetak Edinson Cavani (21′) dan Paul Pogba (65′). Sementara itu, satu-satunya gol Fulham dicetak Ademola Lookman (5′).

Kemenangan ini membawa Manchester United kembali menghuni puncak klasemen yang beberapa saat lalu sempat diduduki Manchester City setelah menang 2-0 atas Aston Villa. Manchester United mengoleksi 40 poin, unggul dua angka atas rival sekotanya.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit kick-off dibunyikan Fulham langsung menggempur pertahanan Manchester United. Tuan rumah unggul cepat pada menit kelima berkat gol Ademola Lookman.

Andre-Frank Zambo Anguissa mengoper bola melewati Eric Bailly yang disambut Lookman. Kemufian Lookman melakukan sprint ke kotak penalti dan langsung menceploskan bola ke sudut bawah gawang. Skor 1-0 untuk Fulham.

Man United lalu balik menyerang. Bruno Fernandes mencoba peruntungan, tetapi bolanya masih membentur tiang gawang kiper Fulham, Alphonse Areola.

Akan tetapi, kegagalan itu dibayar tuntas beberapa menit setelahnya oleh Edinson Cavani. Bruno Fernandes melepaskan umpan silang berbahaya yang bisa ditepis Areola.

Namun, Cavani yang berada di depan mulut gawang langsung menyambar bola muntahan itu dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim saling menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun, tidak ada yang berhasil menambah pundi-pundi gol lagi sampai babak pertama berakhir. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Fulham memiliki kans mencetak gol kedua pada menit ke-52.  Lookman memanfaatkan umpan Loftus-Cheek dan langsung melepaskan tendangan keras yang masih bisa diblok David de Gea.

Man United lalu balik menyerang, upaya Man United pun membuahkan hasil. Pada menit ke-65, Paul Pogba menggandakan keunggulan timnya.

Lewat sisi kanan penyerangan Setan Merah, Pogba lalu melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang Fulham yang tak bisa dijangkau Areola.

Man United mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *