Wakil Wali Kota Jaksel Tinjau Titik Rawan Genangan Air Ditiap Kecamatan

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA – Memasuki musim hujan, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, pada Minggu (24/1) meninjau titik rawan genangan air di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Tebet.

Dalam tinjauannya Wakil Wali Kota dampingi Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan (Jaksel) Mustajab, dan Camat Tebet Dyan Airlangga.

Adapun tempat yang menjadi lokasi peninjauan antara lain Kali Baru yang banyak jembatan tidak berfungsi sehingga berpotensi mengganggu aliran air, saluran air di Stasiun Tebet, lalu PHB Tebet di jalan Asem Baris.

Selanjutnya juga kegiatan pengerukan Kali Ciliwung di Kebon Baru, mengecek kondisi Balai Kartini, serta depan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Terakhir meninjau kegiatan penggalian utilitas di Jalan Gatot Subroto segmen Rasuna Said, Pancoran.

“Musim penghujan sudah mulai datang di waktu waktu, agar lurah camat selalu memonitor genangan dan berkoordinasi dengan UKPD terkait, pastikan titik-titik genangan yang sering terjadi terus dipantau,” ujarnya.

Isnawa berharap, dengan dilakukannya pemantauan titik-titik tersebut, tidak terjadi lagi genangan air saat hujan datang dengan intensitas tinggi. (John A)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *