Tampil Buruk The Blues di Premier League, Roman Abramovich Pecat Pelatih Lampard

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – STAMFORD BRIDGE: Frank Lampard menjadi korban terbaru rezim Roman Abramovich di Chelsea. Lampard resmi dipecat dari posisinya sebagai pelatih The Blues. Pelatih berusia 42 tahun itu menjadi korban terbaru sejak Roman Abramovich berkuasa di Stamford Bridge pada 2003.

Chelsea resmi memecat Frank Lampard pada Senin (25/1/2021). Performa buruk The Blues di Premier League membuat pria kelahiran Ramford, London, itu harus kehilangan pekerjaannya.

Hingga Premier League 2020-2021 memasuki pekan ke-19, Chelsea masih tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 29 poin. Dari lima laga terakhir di Premier League, skuad besutan Frank Lampard cuma bisa meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Chelsea mengumumkan bahwa Frank  Lampard tidak lagi menjabat sebagai pelatih di klub berjuluk The Blues itu. Chelsea juga menjelaskan bahwa pemecatan Frank Lampard merupakan keputusan sulit yang harus diambil oleh pemilik, Roman Abramovich, dan Dewan Klub.

“Chelsea hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard.”

“Ini merupakan keputusan yang sulit dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan dewan,” demikian tertulis pada laman resmi klub.

Lebih lanjut, Chelsea menjelaskan bahwa pemecatan Chelsea tak lepas dari hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa laga terakhir.

“Kami berterima kasih kepada Frank Lampard atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub,” tulis pihak klub.

“Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan yang berkelanjutan.”

“Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank Lampard.”

“Akan tetapi, setelah pertimbangan yang panjang diputuskan bahwa perubahan diperlukan sekarang untuk memberikan waktu kepada klub meningkatkan kinerja dan hasil musim ini,” demikikan penjelasan dari pihak klub.

Sejauh ini, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pengganti Frank Lampard. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *