Sepi Job Alasan Beiby Putri Konsumsi Sabu, Namun 1 Klip Barang Bukti Berisi Tawas

HEADLINE SELEBRITI

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap model seksi Beiby Putri alias IPR dengan barang bukti 2 klip. Satu klip 0,20 gram berisi sabu, sedangkan klip lainnya seberat 1,85 gram adalah inconclusive (tawas). Alasan IPR mengonsumsi narkoba jenis sabu untuk mengisi kekosongan aktifitasnya, karena sepi job di masa pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Beiby mengaku baru mengonsumsi narkoba sejak September 2020, dan baru 4 kali membeli atau memesan narkoba dari seseorang yakni Reza di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Namun itu baru pengakuannya. Kami masih mendalaminya, termasuk motif sebenarnya IPR ini mengonsumsi sabu,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021).

Menurut Yusri, Beiby Putri alias IPR diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Apartemen Bassura City, Tower Geranium, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat 5 Februari 2021 pukul 23.50 WIB.

Dari kamar apartemennya didapati dua plastik klip kecil yang diduga berisi sabu, yakni seberat 1,85 gram dan 0,20 gram. Hasil tes urine atas Beiby dinyatakan positif metapetamin

“Selama pandemi Covid-19 ini, karena sepi job, publik figur IPR ini beralih menjadi memasarkan barang lewat online. Pengakuannya sementara untuk mengisi kekosongan ia menggunakan sabu. Namun masih kita dalami lagi motif pastinya,” beber Yusri.

Selain itu kata Yusri, pengakuan Beiby yang baru 4 kali memesan sabu dari Reza di daerah Johar Baru, juga akan didalami.

“Jadi sangat penting untuk membekuk pemasok narkoba ke IPR ini. Untuk memastikan apakah pengakuannya benar, atau mungkin juga pernah membeli sabu ke tempat lain,” kata Yusri.

Dari pengakuan Beiby, kata Yusri, ia membeli sabu 0,5 gram pada September 2020, lalu 0,5 gram sabu pada Oktober 2020, 1 gram sabu pada November dan 1 gram juga pada Desember.

“Sisa dari pembelian bulan November dan Desember itulah, barang bukti dua klip yang diduga sabu, diamankan dari yang bersangkutan,” kata Yusri.

Yusri menjelaskan, penangkapan Beiby bermula adanya laporan masyarakat tentang sesorang yang dicurigai melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

“Tim bergerak untuk melakukan pengecekan dan menemukan ada satu orang di loby apartemen. Diduga sedang membawa narkoba jenis sabu,” ujar Yusri.

Untuk barang bukti yang diduga sabu kata Yusri sudah dilakukan pengetesan sementara menggunakan alat tes yang ada di Bagbinops Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

“Hasilnya dibuktikan satu plastik klip seberat 0,20 gram positif methaphetamin jenis sabu. Sementara satu plastik klip lainnya seberat 1,85 gram adalah inconclusive (tawas),” pungkasnya. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *