Hadiri HPN Secara Virtual, Wali Kota Bekasi Berharap Kontrol Pers dapat Membuat Pemerintah Lebih Baik

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS. ID- KOTA BEKASI: Wali Kota Bekasi menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual menggunakan Zoom Meeting, di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Kamis (9/2/2021)

Hadir pada acara itu Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiah beserta perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk).

Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dalam Zoom Meetingnya menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers yang ada di Indonesia, khususnya awak media yang ada di Kota Bekasi.

Dia mengatakan, kepada seluruh organisasi media yang ada, pada prinsipnya Pers dan pemerintah mempunyai tanggung jawab sosial yang sama, agar terus memberikan edukasi ataupun pendidikan serta informasi yang baik untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai sosial kontrol dan bersama sama dapat membangun Kota Bekasi yang sejahtera dan ihsani.

Seperti diketahui perayaan Hari Pers Nasional 2021 yang berlangsung di Jakarta selama 3 hari yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan mengusung tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan. Selama 3 hari, dari tanggal 6 – 9 Februari 2021.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada peringatan itu mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh Insan Pers yang ada di Indonesia, beliau berpesan bahwa di saat pandemi sekarang ini insan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengantarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme serta menjaga harapan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang tepat” ujar Presiden Joko Widodo. (John A)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *