Senggolan di Jalan Pengemudi Innova Todongkan Pistol, Iptu Avrilendy: Itu Senjata Api Mainan

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Seorang remaja berinisial JS (18) pengemudi Toyota Innova  menodongkan pistol ke pengendara sepeda motor di Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban ketakutan berteriak maling hingga pelaku dikepung massa.

Belakangan JS yang ketakutan saat mobilnya terkepung dan akan diamankan Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, nekad tidak mau keluar dari kendaraan sehingga menjadi perhatian warga sekitar.”Ternyata pistol itu senjata mainan sudah diamankan sebagai barang bukti,” kata Iptu Avrilendy Kanit Resmob Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut keterangan, peristiwanya terjadi Minggu (14/2/2021) sore di Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk. Saat itu mobil dikendarai JS menyerempet pemotor yang sedang berboncengan. Sempat keduanya cekcok mulut, saat tak diduga-duga JS yang sudah marah menodongkan pistol ke pemotor tadi. “Ditodong pistol saya mundur takut beneran ditembak pak,” cerita korbannya.

Selanjutnya JS tancap gas dan korban bersama warga mengejar pelaku. Mobil tersebut lalu berhenti di depan sebuah mini market. Tak lama berselang Tim Resmob Polres Metro Jakarta Barat yang kebetulan sedang berpatroli di daerah itu datag ke lokasi kejadian. Untuk mengamankan pelaku tidak mudah karena tetap nekat tidak mau keluar mobil. Diperkirakan selain takut banyak warga juga melihat sejumlah petugas. Namun akhirnya pelaku dapat diamankan berikut arang bukti sepucuk pistol yang ternyata diketahui senjata api mainan anak-anak.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi  menjelaskan pihaknya masih memeriksa JS dan meminta keterangan dari korban. ” Sejauh ini masih ksmi dalami,” ujarnya singkat, Senin (15/2/2021) pagi. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *