Paris Saint Germain Libas Barcelona, Kylian Mbappe Cetak Hattrick

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – CAMP NOU: Paris Saint Germain melibas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou dengan skor 4-1, pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Bomber andalan PSG, Kylian Mbappe, menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick alias trigol. Gol Mbappe lahir pada menit ke-32, 65′, dan 81′. Sementara, satu gol lainnya dicetak oleh tandukan Moise Kean (70′)

Sedangkan Barcelona hanya mampu mencetak satu gol melalu sepakan penalti Lionel Messi pada menit 27. Hasil ini praktis membuat Barca mendapat modal sulit jelang leg kedua.

Barcelona dan Paris Saint-Germain memulai laga dengan tempo yang cepat. Pertarungan di lini tengah begitu terlihat di mana kedua tim saling mencoba untuk membongkar pertahanan. Kubu tamu mendapatkan peluang perdana untuk mencetak gol pada laga ini melalui Kylian Mbappe.

Bomber muda itu mendapat ruang untuk melakukan akselerasi dari umpan terobosan akurat. Sayang, percobaannya masih mampu dipotong oleh kiper Barcelona, Marc Ter Andre Stegen.

Tim tuan rumah mulai mendapatkan momen kunci untuk terus membongkar pertahanan PSG. Benar saja, menit ke-26 tekanan Barca berhasil membuahkan penalti seusai Frenkie De Jong dilanggar oleh Layvin Kurzawa.

Lionel Messi kemudian menjadi eksekutor penalti dan sukses menciptakan gol melalui tendangan keras ke sisi kanan gawang PSG yang tak mampu dibending Navas. Ini adalah gol Messi di fase knockout Liga Champions dalam 17 musim terakhir.

Barca semakin di atas angin. Menit ke-28 Messi mengkreasikan peluang dan diakhiri umpan ke Ousmane Dembele. Sayang, Demebele yang bebas gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya ditahan Navas.

Kendati kebobolan lebih dulu, PSG tak mengendurkan intensitas serangan. Usaha mereka pun berbuah hasil pada menit ke-32.

Satu peluang yang muncul setelah mereka kebobolan itu mampu PSG jadikan gol melalui Kylian Mbappe. Proses gol tercipta setelah Kurzawa mengirim umpan dari sisi kiri ke dalam kotak penalti Barca.

Bola kemudian dibelokkan Marco Veratti dan diterima Mbappe dengan ciamik. Striker asal Perancis itu pun mampu mengakhiri umpan dengan tendangan keras dari jarak dekat. Skor Barca 1-1 PSG pada babak pertama.

Kedua tim tetap mempertahankan tempo tingginya pada babak kedua. Peluang lagi-lagi dibuka oleh Mbappe, alhasil gol pun kembali tercipta. PSG mencetak gol untuk membuat keadaan unggul pada menit ke-65. Proses tercipta dengan skema open play nan apik.

Unggul 2-1 atas Barca membuat PSG semakin menggila. Alhasil, mereka sulses mencetak gol ketiganya yang kali ini diciptakan Moise Kean.

Gol lahir pada menit ke-70 melalui skema tendangan bebas. Leandro Paredes yang mengeksekusi bola kemudian mengirimkan umpan panjang ke dalam kotak penalti Barca. Kean yang tak pengawalan pun berhasil menanduk bola dan membuat Stegen tak berdaya. Barca 1-3 PSG.

Gol keempat Mbappe lahir untuk Les Parisens sekaligus menandakan hattrick  pada laga ini pada menit 81.

PSG pun menag 4-1 di leg pertama atas Barca. Hasil ini pun membuat Les Parisiens punya modal bagus jelang leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *