Pegawai Kelurahan dan PPSU Terkena Covid-19, Lingkungan RW 01 Duri Pulo Disemprot Disinfektan

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Lingkungan RW 01 Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan  Gambir, disemprot cairan disinfektan oleh petugas Suku Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat. Penyemprotan di kawasan permukiman dan perkantoran dilakukan setelah ada pegawai kelurahan dan PPSU terkena Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RW 01  meliputi 12 RT. Komandan Peleton (Danton) Group A  Gulkarmat Sektor Kecamatan Gambir, Mulandono mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk antisipasi penyebaran virus corona.  “Sehari sebelumnya juga kita melakukan penyemprotan di kantor Kelurahan Duri Pulo, karena salah satu ASN ada yang Covid-19. Penyemprotan dilanjutkan ke permukiman,” ujar Mulandono, Kamis (18/2).

Penyemprotan ini kita lakukan untuk memutus mata rantai virus Covid-19, agar masyarakat  merasa aman dan nyaman. “Kita lakukan penyemprotan  dengan mengerahkan 6 petugas Gulkarmat Kecamatan Gambir dan dilengkapi 3 unit sepeda motor dan 2 unit  firespray kapasitas 10 liter. Disinfektan yang digunakan berkadar kaporit sebanyak 500 gram,” jelasnya.

Plh Lurah Duri Pulo, Tjatur Djoko Sabardianto  membenarkan, bahwa di lingkungan kerjanya ada salah satu ASN dan PPSU yang Covid-19. “Dalam upaya antisipasi, maka lingkungan RW 01 perlu disemprot cairan disinfektan mengingat kantor kelurahan berada di permukiman RW 01,” kata Pak Lurah.

Kantor kelurahan tersebut sudah ditutup selama tiga hari. “Mulai besok kantor sudah dibuka dan pelayanan berjalan  seperti biasa,” kata Tjatur sambil menambahkan ASN dan PPSU yang terinfeksi Covid-19 saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Mereka dikatahui terpapar Covid-19 dari hasil swab Minggu lalu. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *