Usai Kalahkan Newcastle, Pelatih Manchester United Masih Optimistis Raih Puncak Klasemen

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – OLD TRAFFORD: Mancherter United mengalahkan Newcastle United 3-1 pada laga pekan ke-25 Liga Inggris, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Man United dicetak oleh Marcus Rashford (30′), Daniel James (57′), dan Bruno Fernandes melalui titik penalti pada menit ke-75. Adapun satu gol balasan Newcastle United dicetak oleh Allan Saint-Maximin pada menit ke-36.

Kemenangan atas Newcastle United tidak mengubah posisi Man United di klasemen Liga Inggris. Man United tetap menempati peringkat dua dengan koleksi 49 poin dan tertinggal 10 angka dari Man City yang berada di puncak.

Man City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih 14 kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir. Man City sukses mengalahkan Arsenal 1-0 berkat gol semata wayang Raheem Sterling, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Melihat klasemen Liga Inggris saat ini, pelatih
Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih optimistis bisa mengejar ketertinggalan dari Man City. Solskjaer menilai Man United masih berada dalam jalur persaingan juara karena Liga Inggris menyisakan 13 pertandingan lagi.

“Saya tidak akan pernah mengatakan peluang juara Man United tertutup. Saya hanya akan mengatakan itu jika memang sudah benar-benar tertutup,” kata Solskjaer dikutip dari situs Daily Mail.

“Anda bisa melihat begitu banyak contoh tim yang bertahan sampai persaingan terakhir. Kami akan fokus dengan pekerjaan kami sendiri dan semoga sesuatu bisa terjadi,” tutur Solskjaer.

“Kami tidak akan berpikir kami sudah kalah karena itu tidak ada gunanya. Masih ada banyak pertandingan dan kami harus tetap tampil maksimal untuk berjaga-jaga,” ucap Solskjaer.

“Semua pertandingan sangat penting sekarang. Setiap mendapatkan tiga poin, itu berarti kami berhasil menuntaskan pekerjaan. Itulah yang akan kami coba terus lakukan dan kemudian melihat hasil pertandingan tim lain,” ujar Solskjaer.

Melihat jadwal Liga Inggris, lawan yang akan dihadapi Man United terbilang lebih berat dibandingkan Man City.

Sebab, Man United masih akan menghadapi empat tim berstatus big six, yakni Chelsea, Man City, Tottenham Hotspur dan sang juara bertahan, Liverpool.

Selain itu, Man United juga masih harus menghadapi tiga tim kuda hitam, yakni West Ham United, Aston Villa, dan Leicester City.

Di sisi lain, Man City hanya menyisakan dua pertandingan melawan tim berstatus big six, yakni Man United dan Chelsea.

Jadwal Man United terlihat semakin berat karena dalam waktu dekat akan berhadapan dengan Chelsea, Man City, dan West Ham United secara beruntun.

Sebelum menghadapi Chelsea akhir pekan ini, Man United akan terlebih dahulu menjamu Real Sociedad di Stadion Old Trafford untuk melakoni laga leg kedua 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2021).

Solskjaer kemungkinan besar akan melakukan rotasi besar pada laga melawan Real Sociedad karena hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke 16 besar. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Man United mengalahkan Real Sociedad empat gol tanpa balas pada leg pertama. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *