Dansesko TNI Lantik Pimpinan Senat Baru Perwakilan dari Empat Matra

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Dikreg ke 48 Tahun 2021 membentuk kepengurusan senat baru untuk mendukung program pendidikan mereka.

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, menunjuk sejumlah nama yang menjadi pimpinan senat dari empat matra.
Posisi ketua Senat dijabat Kolonel (Kav) Valian Wicaksono. Wakil 1 dijabat Kolonel Laut (P) Andri Kristanto. Lalu, Wakil 2 dijabat Kolonel Pnb Fata Patria dan Wakil 3 Kombes Hendri Fiuser.

Dedy berharap pengukuhan kepengurusan Senat Pasis Dikreg ke 48 Sesko TNI TA 2021 ini dapat terjalin komunikasi yang baik dengan lembaga Sesko TNI.
“Khususnya dalam hal mengakomodir keinginan, saran, masukan dan kepentingan seluruh Pasis,” kata Dedy dalam keteranganya, Selasa (23/4).
Pembukaan Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI TA 2021 digelar secara virtual bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/2).

Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI diikuti 200 Perwira Siswa (Pasis). TNI AD 75 Pasis, TNI AL 50 Pasis, TNI AU 40 Pasis, Polri 31 Pasis, dan 4 siswa dari mancanegara, yaitu Madagaskar, Malaysia, Pakistan, dan Singapura.
Sesko TNI tidak hanya dituntut melahirkan Perwira TNI yang cerdas dan memiliki kesamaptaan jasmani yang tangguh, namun juga dituntut melahirkan kader pimpinan TNI yang berkarakter kuat. Lalu, berintegritas, memiliki visi yang maju, adaptif dan inovatif dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi.
Sesko TNI kini ditempa sebagai pusat keunggulan diharapkan dapat mencetak kader-kader pemimpin terbaik TNI, yang dapat menjawab seluruh tantangan yang ada.

Disinilah tempat terbaik untuk mengembangkan potensi diri sebagai prajurit profesional dan kader pemimpin bangsa.
Kasie Humas Sesko TNI Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana menuturkan, soliditas dan sinergi TNI-Polri selama ini telah terbukti sebagai pilar bangsa untuk mengawal pembangunan nasional. “Di masa mendatang kerja sama semacam itu dituntut untuk dikembangkan dan diperluas,” tutur Wahyu. (Nugroho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *