Gol Salto Olivier Giroud Antar Kemenangan Chelsea Lawan Atletico Madrid

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – BUCHAREST: Chelsea  menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid, sedangkan Bayern Muenchen menang telak 4-1 atas Lazio. Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (24/2/2021) dini hari.

Laga Atletico Madrid vs Chelsea berlangsung di Arena Nationala, Bucharest. Stadion tersebut dinyatakan sebagai laga kandang Atletico pada leg pertama ini menggantikan markas sesungguhnya Ros Rojiblancos, Wanda Metropolitano.

Faktor yang membuat pasukan Diego Simeone itu tampil di Bucharest, karena Pemerintah Spanyol melarang pengunjung terkait kebijakan pandemi virus corona.

Laga Chelsea vs Atletico Madrid berlansung sengit sejak pluit babak pertama berbunyi. Pada babak kedua, Chelsea menang berkat gol semata wayang Olivier Giroud pada menit ke-68. Giroud mencetak gol dengan spektakuler, yakni melalui tendangan salto.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang berhasil dicetak Chelsea dan membuat mereka menang. Di sisi lain, Atletico tak mampu melesakkan satu pun tembakan tepat sasaran sehingga harus menelan pil pahit di partai kandang.

Hasil ini membuat Chelsea punya modal apik jelang leg kedua di Stamford Bridge pada 18 Maret mendatang. Giroud dkk hanya butuh hasil imbang untuk lolos, sementara Ros Rojiblancos harus menang dengan gol tandang lebih banyak.

Pada pertandingan lainnya, Bayern Muenchen bermain di markas Lazio, Stadion Olimpico, Roma. Tim berjuluk Die Roten itu berpesta empat gol melalui yang dicetak di antaranya oleh Robert Lewandowski (9′), Jamal Musiala (24′), dan Leroy Sane (42′).

Kemudian, satu yang lain lahir melalui gol bunuh diri Francesco Acerbi (47′) sebelum Joaquin Correa memperkecil kedudukan pada menit ke-49. Praktis, kemenangan 4-1 ini pun membuat kans Muenchen untuk lolos ke perempat final sangat besar.

Pasalnya, sekali pun tim asuhan Hansi Flick itu kalah 0-3 pada leg kedua di Allianz Arena, mereka tetap mampu lolos karena unggul agresivitas gol tandang. Leg kedua antara Bayern Muenchen dan Lazio juga akan dilangsungkan pada 18 Maret mendatang. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *