Hasil Imbang, Manchester United Lolos 16 Besar Liga Europa

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – OLD TRAFFOD: Laga leg  kedua babak 32 besar Liga Europa, Manchester United dan Real Sociedad  bermain imbang tanpa gol 0-0 di Stadion Old Traffod, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Secara permainan, kedua tim tampil agresif dengan menciptakan banyak peluang. Setan Merah mampu melesakkan 11 kali tendangan, berbanding sembilan kali yang diciptakan Sociedad.

Kedua tim tidak efektif dalam memanfaatkan sejumlah peluang sehingga skor 0-0 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini tak menghalangi Man United lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Pasalnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu menang 4-0 pada leg pertama sehingga hasil ini cukup membuat Setan Merah lolos. Selain lolos, hasil ini juga memperpanjang rekor kandang Man United yang tak pernah kalah di Old Traffod dalam 15 laga terakhir Liga Europa.

Man United menyambut Real Sociedad berbekal kemenangan 4-0 pada leg pertama. Man United punya modal lebih bagus ketimbang Le Real, julukan Sociedad, dengan hasil tersebut.

Memiliki keunggulan leg pertama tak membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengendurkan intensitas serangan. Setan Merah langsung menggebrak dengan tampil menekan pada awal babak pertama.

Akan tetapi, Bruno Fernandes dkk belum mampu menciptakan peluang emas pada 10 menit awal laga.

Real Sociedad yang awal-awal tertekan justru mampu membuka peluang terlebih dahulu. Peluang tercipta ketika tim San Sebastian tersebut melakukan serangan di sisi kanan Man United melalui Andoni Gorosabel pada menit ke-12.

Bek kanan Sociedad itu tengah membantu serangan dan masuk ke dalam kotak penalti. Daniel James yang menjaga Gorosabel kemudian membayangi dan menjegal sehingga dia terjatuh. Wasit pun langsung meniup peluit tanda pelanggaran.

Penalti untuk Sociedad dan Mikel Oyarzabal maju sebagai eksekutor. Sayang, sepakannya melambung ke sisi kiri atas gawang Man United yang dijaga Dean Henderson. Skor masih sama kuat 0-0.

Pada menit ke-23 peluang emas hadir lagi untuk Setan Merah. Bruno Fernandes menyepak bola ke gawah kosong usai Fred menggocek Remeiro. Sayang, bola yang disepakannya hanya mencium mistar gawang.

Gelandang asal Portugal itu menjadi aktor yang menginspirasi peluang Man United selanjut.

Ia melakukan crossing yang mengarah ke James di dalam kotak penalti Sociedad pada menit ke-36. Beruntung bagi tim tamu, Remiro berada tepat di posisinya untuk menahan bola tandukan jarak dekat James.

Tak ada peluang berarti lagi, skor imbang 0-0 menjadi hasil pada babak pertama.

Laga berlanjut, Man United memulai dengan peluang lewat pemain pengganti Marcus Rashord pada menit ke-48. Striker bernomor punggung 10 itu menciptakan peluang dengan tendangan bebasnya. Namun, sepakan kaki kanannya menyamping tipis di sisi kanan Sociedad.

Pada menit ke-63, Man United berhasil mencetak gol melalui pemain pengganti lain Axel Tuanzebe. Tandukannya dari sepak pojok sukses menggetarkan gawang Sociedad.

Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau VAR karena Victor Lindelof melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Jon Bautista.

Pertandingan terus berlanjut tak ada satu pun peluang yang menjadi gol, sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Hasil ini membuat Man United tetap lolos ke babak 16 besar, karena unggul agregat 4-0 atas Sociedad. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *