Lomba Balap Sepeda Secara Virtual Menarik Perhatian Warga di Tengah Pandemi Covid-19

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA:  Lomba balap sepeda secara virtual kini menjadi ajang yang cukup menarik bagi para pecinta olahraga selama masa pandemi Covid-19. Sport challenge event ini selain membuat orang  terus bergerak sehingga membuat badan sehat, sekaligus bisa menorehkan prestasi.

Seperti yang dilakukan  para peserta Salonpas Sport Virtual Ride 2020 sudah berakhir di penghujung tahun lalu. Keriaannya masih terasa sampai sekarang. Para peserta yang berhasil melengkapi aktivitas bersepedanya hingga 100 km, dengan bangga mengunggah finisher medal yang mereka terima lewat sosial media.

Berangkat dari tren bersepeda yang sedang meningkat pesat di masa pandemi,  panitia menyediakan acara yang nyaman untuk para pesepeda.

“Saya baru pertama kali ikut event sepeda secara virtual.  Di situ saya merasakan serunya ikut lomba meski melakukannya sendirian di rumah,” ujar Achmad Pratama, atlet sepeda di Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu minggu (27/2).

Achmad Pratama merupakan salah satu dari 1.000 lebih partisipan yang mengikuti event ini. Para peserta yang terbagi ke dalam 3 kategori, memang sesuai dengan misi yang ingin merangkul semua golongan pesepeda, mulai dari yang aktif sampai para pemula, dari para newbiker sampai pro.

Antusiasme peserta terlihat dari semua kategori yang terisi. Lebih dari setengah partisipan memilih tantangan terberat, sementara sisanya tersebar di dua kategori lain. “Salonpas Let’s Move berencana tidak hanya menggelar Virtual Ride namun cabang olahraga-olahraga lain juga,” jelas Desy Setiarini, Product Manager Salonpas Sport Indonesia. Menurutnya,  event ini sangat menarik dan menantang. “Mungkin ke depannya kami juga bisa menggabungkan bersepeda dengan lari jadi seperti event duathlon misalnya,” tambahnya.

Meskipun masih dalam masa pandemi, penyelenggara  tak pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya terus bergerak untuk menjaga imunitas tubuh dan melakukan pemanasan serta pendinginan saat sebelum dan sesudah berolahraga. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *