Tolak Konvensi, Meutya Hafid: Golkar Siap Berkoalisi dengan Parpol Sevisi

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Partai Golkar sebagai partai yang mengawali proses konvensi paham betul terkait proses dan mekanisme konvensi dan saat ini Golkar tidak mengagendakan konvensi.

Demikian ditegaskan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid menjawab pertanyaan para wartawan mengenai kemungkinan Partai berlambang pohon beringin ini kembali menyelenggarakan konvensi seperti di tahun 2004 silam.

Meutya mengungkapkan, untuk menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di tahun 2024, Partai Golkar siap untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan partainya.

“Adapun terkait strategi Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024, Golkar terbuka untuk berkoalisi dengan semua parpol yang mempunyai visi misi yang sama,” ujar Ketua Komisi I DPR RI ini.

Lantaran Pemilu 2024 masih menggunakan dasar yang sama dengan Pemilu 2019 yang lalu, yakni Undang-Undang (UU) No 7 Tahun 2017, Meutya Hafid pun memastikan akan mempersiapkan strategi terbaik untuk menghadapi pileg dan pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan.

“Dengan memperhatikan Pemilu 2024 yang masih akan tetap menggunakan dasar UU No 7 Tahun 2017, maka Golkar akan mempertimbangkan dengan cermat strategi terbaik untuk menghadapi pileg dan pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan,” jelas Meutya.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Sumut 1 ini meyakini, Partai Golkar selalu siap menghadapi pemilu apapun format yang diusung, karena Partai Golkar telah berpengalaman dalam mengikuti setiap pemilu.

“Kami telah berkali-kali mengikuti pemilu, sehingga kami tahu apa yang terbaik untuk Partai Golkar,” pungkas Meutya Hafid. (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *