Manchester City Menang Secara Beruntun Hadapi Wolverhampton Wanderers

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MANCHESTER: Tuan rumah Manchester City menang atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-1. Laga Man City vs Wolves merupakan laga pekan ke-27 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Man City tercatat atas bunuh diri diri Leander Dendoncker pada menit ke-15, Gabriel Jesus (80′, 90+3′), dan Riyad Mahrez (90+1′). Sedangkan satu gol balasan Wolves dicetak oleh Conor Coady pada menit ke-61.

Hasil laga melawan Wolves memperpanjang rekor kemenangan Man City menjadi 21 laga secara beruntun di semua kompetisi. Secara keseluruhan, Man City kini memegang rekor tak terkalahkan dalam 28 laga terakhir di semua kompetisi atau sejak pertengahan November 2020.

Kemenangan atas Wolves tentu membuat mental bertanding Man City semakin meningkat menjelang Derbi Manchester melawan Manchester United, Minggu (7/3/2021).

Pada babak pertama, Man City selaku tuan rumah tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 77 persen. Dominasi itu bahkan sampai membuat Wolves yang terkurung tidak mampu melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang pada babak pertama.

Man City berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker pada menit ke-15. Dendoncker melakukan gol bunuh diri seusai salah mengantisipasi umpan silang Riyad Mahrez.

Berlanjut ke babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Man City.

Pada menit ke-60, Wolves sukses menyamakan kedudukan berkat gol sang kapten, Conor Coady. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Joao Moutinho, Conor Coady lolos dari kawalan para bek Man City dan berhasil menaklukkan Ederson Moraes dengan sundulan.

Usaha Man City untuk kembali unggul pada akhirnya berhasil pada menit ke-80 setelah Gabriel Jesus mencetak gol. Gol Gabriel Jesus berawal dari umpan silang mendatar yang dilepaskan Kyle Walker dari sisi kanan pertahanan Wolves.

Umpan Kyle Walker sebenarnya berhasil dihentikan barisan pertahanan Wolves. Namun, Wolves tetap kebobolan karena Gabriel Jesus berhasil merebut bola liar di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri.

Kemenangan Man City pada akhirnya disempurnakan oleh gol tembakan mendatar kaki kiri Riyad Mahrez pada menit ke-90+1 dan sontekan Gabriel Jesus (90+3). Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-1 untuk keunggulan Man City bertahan hingga akhir pertandingan. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *