Demokrat se-Jatim Gelar Apel Siaga Virtual Tolak KLB Deli Serdang

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Untuk membuktikan kesetiaan terhadap kepemimpinan AHY, Demokrat Jatim menggelar apel virtual solid tolak KLB yang digelar di Deli Serdang Sumut. Apel siaga tersebut langsung dipimpin Emil Dardak dan Bayu Airlangga yang diikuti oleh 38 pengurus DPC Demokrat se Jatim.

“Dalam Apel Siaga Virtual seluruhnya membuat pernyataan secara lisan setia secara sah tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum AHY dan menolak digelarnya KLB,” terang Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai DEmokrat Jawa Timur Fatkhul Hadi, Jumat (5/3/2021).

Dikatakan oleh Fathkul Hadi, dukungan dari seluruh Ketua DPC se Jatim dan DPD PD Jawa Timur yang sah ini disampaikan secara lisan tekadnya untuk tetap loyal kepada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum DPP dan dengan tegas menolak pelaksanaan KLB,

” Langkah ini adalah bentuk dari komitmen seluruh kader Partai Demokrat di Jawa Timur menghormati hasil KOngres V Partai Demokrat yang digelar tahun 2020 lalu. Hasil kongres tersebut, sudah disahkan oleh Kemenkumham RI melalui surat nomor M.AH-15.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025 tertanggal 27 Juli 2020,”jelasnya.

Ditambahkan olehnya, pernyataan dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini bersifat final dan mengikat secara hukum.

“Apabila ada surat pernyataan lain yang dibuat mengatasnamakan kami, maka itu adalah ilegal dan dapat dituntut secara hukum,” tutupnya. (yudhie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *