Pasca Banjir, Sudin Bina Marga Jaksel perbaiki Sejumlah Jalan Rusak

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menindak lanjuti laporan masyarakat terkait banyaknya jalan yang rusak paska hujan lebat , menggenangi sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan beberapa minggu lalu.

Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk segera memperbaiki jalan rusak di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Rasuna Said,Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, dan Jalan Prapanca Raya.

“Beberapa hari ini memang fokus memperbaiki jalan rusak. Proses patching ( tutup lubang) sedang dilakukan petugas di lapangan. Nah untuk di Jalan MT Haryono terpantau ada 13 titik yang diperbaiki,” jelas Heru, Selasa (2/3).

Berhubung jalur tersebut tengah ada pengerjaan proyek LRT, Heru menuturkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan LRT Adhi Karya untuk membantu proses perbaikan. Hingga saat ini, petugas masih menutup lubang menggunakan adonan cold mix.

“Maka dari dilanjut nanti malam (pengerjaannya). Kenapa malam hari, pertama arus kendaraan sepi, cuaca juga mendukung. Nah kalau pas hujan kita mengaspal ya gak bisa dong,” katanya.
Di lokasi lain, seperti di Jalan Rasuna Said, perbaikan jalan menggunakan adonan beton. Pengerjaan tersebut dilakukan sejak tiga hari yang lalu hingga masih terus berlangsung saat ini. “Kita perbaiki jalan rusak di Jalan Prapanca Raya, tepatnya di samping Apartemen Kintamani,”ujarnya.

Terakhir, sebagai upaya antisipasi kecelakaan, Sudin Bina Marga juga mengganti steel grating yang sudah lawas.

“Salah satunya di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di samping flyover Pancoran,” tandasnya.(John A).

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *