Uji Coba Tim U23 Menang Lawan Tira Persikabo, Pelatih Tidak Sesuai Ekspektasi

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Timnas U23 Indonesia menang ketika beruji coba melawan Tira Persikabo dengan skor 2-0, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Timnas U23 Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Mereka baru bisa memecahkan kebuntuan pada masa injury time babak pertama (45+1′). Gol pertama Garuda Muda pada pertandingan tersebut dicetak oleh Kadek Agung lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Gol kedua timnas tercipta beberapa saat setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-49 lewat pemain pengganti,  Muhammad Rafli. Rafli menceploskan bola ke gawang Laskar Padjadjaran dengan kepalanya usai memanfaatkan umpan silang Kushedya Hari Yudo.

Meski timnas U23 Indonesia menang, Shin Tae-yong menilai bahwa pertandingan tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Shin Tae-yong menilai bahwa timnas U23 Indonesia masih banyak kekurangan, meski menang atas Tira Persikabo dalam laga uji coba. Masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi menurut Shin Tae-yong, terutama masalah fisik dan mental.

“Laga berjalan tidak sesuai ekspektasi. Masih banyak kekuragan yang perlu diperbaiki,” ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers via Zoom selepas pertandingan.

“Kekurangan yang paling menonjol mental dan fisk juga, dua-duanya sangat kurang, tetapi semuanya bisa membaik,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Sebenarnya pemain memiliki kemampuan, tetapi ketika fisik mereka lemah, itu akan memengaruhi mental,” tutur Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menyadari bahwa ini adalah laga permulaan setelah nyaris satu tahun para pemain tidak mencicipi pertandingan.

Dia tetap menghargai usaha para pemain yang telah berjuang untuk memenangi laga melawan Tira Persikabo.

“Selama satu tahun para pemain tidak main, sangat lama, baru kali ini ada laga resmi. Kedua tim juga capek. Ke depannya tim akan lebih baik,” ucapnya.

“Laga memang tidak sesuai ekspektasi, tetapi saya menghargai usaha para pemain. Bagi saya semuanya mejadi man of the match,” kata Shin Tae-yong.

Uji tanding melawan Tira Persikabo adalah pertandingan pertama timnas U23 Indonesia setelah nyaris satu bulan melakukan pemusatan latihan di Jakarta (sejak 8 Februari 2021).

Pemusatan latihan tesebut digelar sebagai persiapan timnas U23 Indonesia menuju SEA Games 2021 di Vietnam yang akan digelar pada November mendatang.

Selanjutnya, timnas U23 Indonesia akan menjajal kekuatan Bali United, Minggu (7/3/2021), masih di tempat yang sama, Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo, Igor Nigkolayevich, mengakui fisik timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih baik daripada timnya.

Hal itu diungkapkan Igor seusai laga uji coba timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, pada Jumat (5/3/2021) malam.

Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses meraih kemenangan 2-0 berkat gol Kadek Agung pada menit ke-45+1 dan Muhammad Rafli (49′).

Menurut Igor, penyebab utama Tira Persikabo kalah 0-2 dari timnas U23 Indonesia adalah karena level fisik anak asuhnya belum sempurna. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *