Juventus Kalahkan Lazio, Alvaro Morata Sumbang 2 Gol

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – TURIN: Juventus mengalahkan Lazio dengan skor 3-1, pada laga pekan ke-26 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2020-2021. Laga Juventus vs Lazio yang digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Sabtu (6/3/2021) malam waktu setempat atau Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot (39′) dan Alvaro Morata (57′, 60′ penalti). Sedangkan satu gol Elang Ibu Kota (julukan Lazio) dicetak Joaquin Correa (14′).

Juventus yang tidak menurunkan Cristiano Ronaldo dalam starting line-up melawan Lazio. Tanpa Ronaldo, Juventus tertinggal lebih dulu dari tim tamu saat laga baru berjalan 14 menit.

Keunggulan Lazio diciptakan lewat Joaquin Correa. Correa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah mengecoh Merih Demiral, Wojciech Szczesny pun tak berdaya menahan tembakan dari pemain Argentina itu.

Si Nyonya Tua butuh waktu cukup lama untuk membalas gol Correa. Menjelang laga babak pertama usai, Juventus akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-39.

Juventus menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Adrien Rabiot dari sisi kanan gawang Lazio. Menerima umpan Alvaro Morata, Rabiot yang tidak berpikir dua kali langsung melepaskan sebuah tembakan bagus lurus ke atap dalam gawang yang dijaga Pepe Reina.

Reina tidak berkutik saat menghadapi tendangan keras dari Rabiot. Skor 1-1 menjadi hasil babak pertama.

Pada babak kedua berjalan, tuan rumah akhirnya berbalik unggul pada menit ke-57 lewat gol yang diciptakan Alvaro Morata setelah meneruskan operan Federico Chiesa.

Tak lama berselang, Morata kembali mencetak gol, kali ini striker asal Spanyol itu mencetak gol lewat tendangan dari titik penalti pada menit ke-60. Setelah itu, Morata digantikan oleh Cristiano Ronaldo yang pada laga ini tak bermain sebagai starter.

Duel Juventus vs Lazio tetap berlangsung sengit pada sisa waktu babak kedua dengan kedua tim sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir, Juventus menang 3-1 atas Lazio. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *