Laga Derbi Real Madrid Ditahan Imbang Atletico, Karim Benzema Ukir Sejarah

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – METROPOLITANO: Laga derbi Atletico Madrid vs Real Madrid yang dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Los Blancos, julukan Real Madrid, melawat ke kandang Atletico Madrid pada jornada ke-26 kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, musim 2020-2021, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Tuan rumah Atletico Madrid lebih dulu unggul lewat gol Luis Suarez pada menit ke-15. Umpan matang Marcos Llorente berhasil dituntaskan secara sempurna oleh Suarez untuk membukukan golnya yang ke-17 di La Liga musim ini.

Real Madrid harus menunggu hingga akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-88, untuk menyamakan skor. Los Blancos selamat dari kekalahan berkat gol Karim Benzema yang kembali bermain setelah absen pada tiga pertandingan terakhir.

Penyerang asal Perancis itu menggetarkan gawang Atletico Madrid yang dikawal Jan Oblak usai menerima umpan Casemiro. Itu merupakan gol ke-13 Karim Benzema dari 22 penampilan di La Liga bersama Real Madrid musim ini.

Tak hanya menjadi juru selamat Los Blancos di kandang Atletico Madrid, Benzema juga menorehkan catatan bersejarah pada pertandingan ini.

Laga kontra Atletico Madrid merupakan pertandingan La Liga ke-371 Benzema dalam balutan seragam Real Madrid, mengutip statistik Opta.

Striker berusia 33 tahun itu kini menjadi pemain non-Spanyol dengan penampilan liga terbanyak bagi Los Blancos, melewati catatan Roberto Carlos (370).

Adapun bagi Real Madrid, hasil imbang di markas Atletico tak mengubah posisi mereka di klasemen Liga Spanyol. Skuad besutan Zinedine Zidane itu tetap menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 54 poin. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *