Manchester United Bungkam Manchester City Tanpa Balas

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MANCHESTER: Laga Manchester City vs Manchester United  berakhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Manchester is red alias kota Manchester berwarna merah dari seragam Man United.

Duel Man City vs Man United merupakan laga pekan ke-28 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Dua gol kemenangan Man United di derbi Manchester ke-185 ini dicetak oleh Bruno Fernandes melalui titik penalti pada menit kedua dan tembakan mendatar Luke Shaw (50′).

Ini adalah kekalahan pertama Man City sejak 21 November 2020. Dengan demikian, rekor tak terkalahkan Man City di semua kompetisi berakhir di angka 28 pertandingan beruntun.

Setan Merah sukses mempertahankan status sebagai satu-satunya tim Liga Inggris yang belum pernah kalah pada laga tandang musim ini. Dari 15 laga tandang, Man United sukses meraih sembilan kemenangan dan enam hasil imbang. Setan merah sukses mebungkam Man City tanpa balas.

Man United juga menjadi tim kedua yang berhasil mencetak dua gol atau lebih di Stadion Etihad musim ini. Tim pertama yang mampu melakukan itu adalah Leicester City ketika mempermalukan Man City 5-2 pada laga pekan ketiga Liga Inggris, 27 September 2020.

Kemenangan Man United kali ini membuat peta persaingan juara Liga Inggris musim ini kembali terbuka. Man City dengan koleksi 65 poin di puncak klasemen kini hanya unggul 11 angka dari Man United yang menguntit di urutan kedua.

Man United selaku tim tamu langsung mengejutkan Man City ketika berhasil unggul pada menit kedua melalui penalti Bruno Fernandes. Penalti didapatkan Man United setelah Anthony Martial yang melakukan akselerasi dijatuhkan striker Man City, Gabriel Jesus, di kotak terlarang.

Setelah tertinggal 0-1, Man City langsung mengambil alih kendali permainan. Namun, Man City masih kesulitan menembus pertahanan Man United meskipun mendominasi persentase penguasaan bola mencapai 70 persen.

Sepanjang babak pertama, Man City hanya mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran, berbanding tiga milik Man United.

Berlanjut ke babak kedua, Man City masih memegang kendali permainan. Man City nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan keras Rodri tidak membentur mistar gawang pada menit ke-47.

Terlalu asik menyerang, Man City dikejutkan oleh serangan balik cepat Man United yang berakhir dengan gol Luke Shaw. Gol kedua Man United itu berawal dari lemparan kiper Dean Henderson ke arah Luke Shaw yang berdiri di sisi kiri pertahanan.

Melihat banyak pemain Man City berada di wilayah permainan Man United, Luke Shaw langsung melakukan akselerasi. Ketika mendekati kotak penalti Man City, Luke Shaw mengirim umpan mendatar ke arah Marcus Rashford yang membuka ruang di sisi kiri.

Rashford tidak lama memegang bola itu karena langsung dikembalikan ke Luke Shaw. Dengan sekali kontrol, Luke Shaw lansung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang meluncur deras masuk ke gawang Ederson Moraes.

Setelah tertinggal 0-2, Man City tetap bermain dengan tempo sedang. Man City sebenarnya berhasil beberapa kali menembus pertahanan Man United.

Sepanjang babak  kedua, Man City hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke arah gawang Man City. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Man United bertahan hingga akhir pertandingan. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *